Canoo kirim kendaraan minivan listrik ke NASA

id Canoo ,minivan listrik,nasa

Canoo kirim kendaraan minivan listrik ke NASA

Canoo minivan listrik Canoo Lifestyle Vehicle (ANTARA/Canoo Technologies)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif yang fokus dengan kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Canoo Technologies dikabarkan telah mengirimkan tiga Kendaraan Transportasi Kru (CTV) secara tepat waktu ke Kennedy Space Center NASA di Florida.

Inside Ev pada Kamis mengabarkan bahwa CTV yang didasarkan pada minivan listrik Canoo Lifestyle Vehicle, direkayasa untuk membawa astronaut, kru pendukung penerbangan, dan peralatan ke landasan peluncuran.

"Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi Canoo dan semua mitra kami yang bekerja sangat keras untuk memastikan kami melakukan bagian kami untuk mengangkut para astronot sejauh sembilan mil pertama setiap peluncuran," kata CEO Canoo, Tony Aquila.

Baca juga: Minivan listrik Zeekr 009 pamerkan kemewahan dan juga kenyamanan

Kendaraan ini memiliki desain interior dan eksterior eksklusif yang menjanjikan kenyamanan dan keamanan bagi astronaut dan kru saat dalam perjalanan sembilan mil ke landasan peluncuran di Kennedy Space Center. Canoo mengatakan akan mengungkap gambar eksterior dan interior CTV akhir tahun ini.

Artemis II adalah misi berawak pertama yang merupakan bagian dari rencana NASA untuk membangun kehadiran jangka panjang di Bulan untuk tujuan ilmiah dan eksplorasi.

Baca juga: SpaceX batalkan peluncuran Starship karena isu bahan bakar

Para astronaut akan sampai ke Bulan setelah penerbangan 10 hari yang akan menguji kemampuan dasar NASA untuk eksplorasi ruang angkasa. Itu juga akan menguji roket Space Launch System dan pesawat ruang angkasa Orion – untuk pertama kalinya dengan orang-orang di dalamnya.

Canoo Lifestyle Vehicle saat ini terdaftar dengan MSRP yang dibanderol dengan harga mulai dari 39.950 dolar AS (Rp598,5 juta), atau lebih tinggi dari 5.200 dolar AS dari harga yang awalnya diumumkan pada Mei 2021.

Baca juga: NASA luncurkan strategi atasi tantangan iklim

Baca juga: Kru misi ke-6 SpaceX NASA lakukan persiapan peluncuran ke ISS

Baca juga: Tom Cruise akan jalani syuting di luar angkasa