Kontingen Palangka Raya siap pertahankan juara umum Porprov Kalteng di Kotim

id Poprov Kalteng Ke-XII,Palangka Raya,Kalteng ,Kotim ,KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang ,Kontingen Kota Palangka Raya siap pertahankan juara umu

Kontingen Palangka Raya siap pertahankan juara umum Porprov Kalteng di Kotim

Rombongan Kontingen Kota Palangka Raya yang mengikuti Porprov Kalteng XII di Kotim berfoto bersama Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin sebelum berangkat menuju Kota Sampit di halaman kantor wali kota setempat, Minggu (23/7/2023). ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Kontingen Kota Palangka Raya optimis bahwa dapat mempertahankan predikat juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  XII Kalteng di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Palangka Raya, Karuhei TN Asang di sela-sela kegiatan pelepasan kontingen di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya menegaskan, bahwa 693 orang atlet dari 29 cabang olahraga yang dipertandingkan sudah sangat siap menghadapi porprov tersebut.

"Kami berjanji akan berusaha mempertahankan predikat juara umum, apalagi moto kami adalah Palangka Raya Emas," kata Karuhei kepada sejumlah awak media.

Dia menuturkan, untuk menghadapi Poprov  XII di Kota Sampit tersebut 693 atlet tersebut berlatih selama hampir satu tahun, yakni usai pelaksanaan seleksi kota (selekot) pada Agustus 2022.

Itu artinya para atlet yang nantinya diterjunkan pada gelaran olahraga se Provinsi Kalteng tersebut, benar-benar sudah siap dan berjuang untuk meraih medali emas yang selama ini dijanjikan pada cabang olahraga masing-masing yang diikutkan dalam event ini.

"Atlet kami juga tidak takut dan tak gentar dengan adanya beredar isu-isu bahwa ada atlet luar Kalteng nantinya berlaga pada porprov tahun ini. Sebab Kualitas atlet Kota Palangka Raya tentunya kualitasnya juga tidak kalah dengan daerah lain, maka dari itu Kontingen Palangka Raya selalu juara umum pada gelaran seperti ini," ungkapnya.

Karuhei juga menekankan kepada Kontingen Kota Palangka Raya baik itu atlet, ofiSial dan pelatih tetap kompak ketika melaksanakan tugasnya di lapangan. Jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal negatif sehingga bisa membuat kondisi atlet saat bertanding turun.

"Tetap semangat dan jaga selalu kekompakan untuk meraih hasil yang maksimal dalam Porprov Kalteng ke-12," beber Karuhei.

Sementara itu Ketua Kontingen Kota Palangka Raya pada gelaran Porprov Kalteng XII di Kotim Nenie Adriati Lambung menuturkan, pihaknya bersama atlet akan berjuang dan memberikan yang terbaik hasil porprov nantinya.

"Saya juga berharap dalam kegiatan tersebut kita juga tidak ada kendala atau halangan apapun, sehingga visi dan misi dalam kegiatan tersebut dapat terwujud sehingga Palangka Raya dapat mempertahankan juara umum seperti tahun-tahun lalu," demikian Nenie Adriati Lambung yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Palangka Raya.