Pj Bupati harap Kontingen Barsel mampu tingkatkan prestasi pada Porprov Kalteng

id Pemkab barito selatan, penjabat bupati deddy winarwan, porprov kalteng, pekan olahraga provinsi, buntok, barsel, barito selatan, olahraga

Pj Bupati harap Kontingen Barsel mampu tingkatkan prestasi pada Porprov Kalteng

Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan bersama sejumlah kontingen Porprov 2023 usai pelepasan, Buntok, Senin (24/7). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan mengharapkan kontingen yang berangkat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah dapat memberikan yang terbaik untuk mengukir prestasi.

"Pada Porprov Kalteng 2018 lalu, Barsel berada di urutan sembilan dan diharapkan pada porprov ini mampu meraih peringkat yang lebih baik lagi," kata Deddy Winarwan di Buntok, Senin.

Dikatakannya, pemerintah kabupaten terus berupaya mendukung serta memberi perhatian, khususnya bagi pembinaan para atlet melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan.

"Kita terus melakukan peningkatan sarana prasarana dan pemerintah daerah juga sudah menganggarkan bonus bagi pelatih, ofisial dan atlet peraih medali emas, perak dan perunggu dengan harapan mampu menjadi motivasi bagi mereka dalam meraih prestasi," ucapnya.

Pada kesempatan itu ia juga meminta kepada para kontingen agar dapat menjaga nama baik daerah, menjaga kesehatan dan bermain dengan sportivitas yang tinggi.

"Atlet Barito Selatan harus menjadi teladan dan contoh terbaik dalam ajang olahraga tingkat provinsi tersebut," harap Deddy Winarwan.

Baca juga: DPRD bersama Pemkab Barsel sepakati Raperda Pertanggungjawaban APBD 2022

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Barito Selatan Idariani menyampaikan, jumlah atlet, pelatih dan ofisial yang diberangkatkan sebanyak 320 orang.

Ia menerangkan, Kontingen Barito Selatan ini diberangkatkan dalam dua tahap dan untuk tahap pertama diberangkatkan sebanyak 126 orang atlet, pelatih dan ofisial.

Sedangkan pada 25 Juli diberangkatkan sebanyak 194 orang atlet, pelatih dan ofisial menuju ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Dari 29 cabang yang dipertandingkan, Kontingen Barito Selatan mengikuti 21 cabang olahraga," terang Idariani yang juga Anggota DPRD Barito Selatan tersebut.

Idariani menyampaikan pada Porprov Kalteng 2018, Barito Selatan meraih peringkat sembilan dan pada Porprov XII pada 2023 ini, diharap bisa masuk dalam lima besar. Adapun cabang yang menjadi andalan Kontingen Barsel di antaranya panjat tebing, esport, tinju, dan atletik.

Baca juga: Pj Bupati Barsel tegaskan tak ikut kontestasi Pilkada 2024

Baca juga: Barsel berangkatkan kontingen tahap pertama ikuti Porprov Kalteng

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel serahkan 311 SK PPPK