Legislator Kotim minta kerusakan jalan di Pasar Berdikari diperbaiki

id Legislator Kotim minta kerusakan jalan di Pasar Berdikari diperbaiki, Kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, DPRD kotim, muhammad Kurniawan Anwar

Legislator Kotim minta kerusakan jalan di Pasar Berdikari diperbaiki

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Muhammad Kurniawan Anwar saat memantau kondisi kawasan Pasar Berdikari Sampit, belum lama ini. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Muhammad Kurniawan Anwar meminta pemerintah daerah segera memperbaiki kerusakan jalan yang ada di Pasar Berdikari Sampit. 

"Jalanan banyak yang rusak dan bergelombang, pemda harus memperhatikan jalan tersebut. Terlebih jalan tersebut sudah masuk program 2023," kata Kurniawan di Sampit, Kamis. 

Saat ini DPRD Kotawaringin Timur memasuki masa reses. Seluruh legislator kembali turun menyerap aspirasi di daerah pemilihan masing-masing. 

Masa reses ini dimanfaatkan Kurniawan dengan meninjau ke sekitar Pasar Berdikari Sampit. Kurniawan melakukan inspeksi memantau jalan yang ada di pasar tersebut. 

Politisi Partai Amanat Nasional ini menilai perbaikan jalan di Pasar Berdikari mendesak untuk dilakukan. Kerusakan jalan membuat warga yang berbelanja di pasar tersebut menjadi kurang nyaman. 

Baca juga: Gubernur Kalteng: Porprov momentum meningkatkan pembinaan atlet

Perbaikan perlu dilakukan agar aktivitas ekonomi di pasar itu semakin lancar sehingga berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Apalagi, Pasar Berdikari termasuk pasar yang aktivitasnya cukup ramai. 

"Memperbaiki jalan di Pasar Berdikari ini bukan sekadar agar pembeli merasa nyaman, tetapi juga ini upaya untuk mendorong terus meningkatnya perekonomian masyarakat," jelas Kurniawan. 

Kurniawan mengaku tidak akan berhenti menyoroti masalah infrastruktur karena bersangkutan langsung dengan kegiatan masyarakat. Infrastruktur merupakan bagian penting untuk menunjang perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Menurutnya, masih banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan dalam hal infrastruktur. Komisi IV terus memperjuangkan dan mendukung upaya tersebut agar masyarakat merasakan dampak positif pembangunan. 

"Drainase juga banyak yang harus direvitalisasi. Makanya masa reses ini kami manfaatkan juga untuk menyerap aspirasi masyarakat dan terjun ke lapangan langsung," demikian Kurniawan. 

Baca juga: Kotim masih memimpin perolehan medali Porprov XII Kalteng

Baca juga: Pasar murah Dishanpang Kalteng di Sampit diserbu pembeli

Baca juga: Tuan rumah peringkat teratas klasemen sementara Porprov XII Kalteng