Tuan rumah peringkat teratas klasemen sementara Porprov XII Kalteng

id Tuan rumah peringkat teratas klasemen sementara Porprov XII Kalteng, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, bupati kotim, Halikinnor, porprov kal

Tuan rumah peringkat teratas klasemen sementara Porprov XII Kalteng

Bupati Halikinnor saat memberi ucapan selamat kepada tim sepak bola daerahnya usai mengalahkan tim dari Sukamara dengan skor 1-0 saat pertandingan perdana cabang olahraga sepak bola Porprov XII Kalimantan Tengah di Stadion 29 November Sampit, Selasa (25/7/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kontingen tuan rumah yaitu Kabupaten Kotawaringin Timur menduduki peringkat teratas klasemen sementara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah yang digelar di Sampit. 

"Alhamdulillah. Saya minta semua tetap semangat karena ini masih panjang," kata Bupati Halikinnor di Sampit, Selasa. 

Porprov XII Kalimantan Tengah di Sampit baru akan dibuka pada Rabu (26/7) malam, namun saat ini sejumlah cabang olahraga mulai dipertandingkan, seperti karate, panahan, sepak bola, futsal dan voli pantai. 

Perolehan sementara medali hingga Selasa pukul 18.00 WIB, Kotawaringin Timur memimpin dengan memperoleh 12 medali yang terdiri dari 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Semua perolehan medali tim tuan rumah tersebut disumbangkan oleh cabang olahraga karate yang pertandingannya lebih awal dibanding cabang olahraga lainnya.

Posisi kedua diduduki Barito Utara yang membukukan sementara 4 medali yang terdiri dari 2 emas dan 2 perak. Peringkat ketiga diduduki Barito Selatan yang memperoleh 4 medali, terdiri dari 1 perak dan 3 perunggu. 

Baca juga: Pemkab Kotim usulkan 2,1 juta tabung elpiji 3 kg untuk enam kecamatan

Posisi keempat diduduki Kotawaringin Barat dengan 3 medali yang terdiri dari 1 perak dan 2 perunggu. Posisi kelima diduduki Kapuas dengan 3 perunggu, dan posisi keenam Palangka Raya dengan 2 perunggu.

Posisi ketujuh adalah Pulang Pisau dengan perolehan 2 medali perunggu. Peringkat delapan adalah Barito Timur dengan 1 perak. Sedangkan peringkat sembilan adalah Seruyan dengan 1 perunggu. 

Lima kabupaten lain yaitu Katingan, Lamandau, Murung Raya, Sukamara dan Gunung Mas belum memperoleh medali. 

Sementara itu Bupati Halikinnor terus memantau sejumlah pertandingan cabang olahraga. Dia juga hadir saat pertandingan perdana sepak bola antara tim Kotawaringin Timur melawan Sukamara yang dimenangkan oleh tim tuan rumah Kotawaringin Timur dengan skor tipis satu gol. 

"Saya mengimbau kepada seluruh kontingen, mari kita sukseskan Porprov ini. Kami selaku tuan rumah dan penyelenggara akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Pemkab Kotim berharap Ketapang raih juara kelurahan terbaik regional

Baca juga: Kontingen Porprov Kalteng apresiasi penyambutan oleh tuan rumah

Baca juga: Nur Mentaya Expo dibuka lebih awal mendahului Porprov