Kontingen Porprov Kalteng apresiasi penyambutan oleh tuan rumah

id Kontingen Porprov Kalteng apresiasi penyambutan oleh tuan rumah, Kalteng, porprov kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, ahyar Umar, koni kotim

Kontingen Porprov Kalteng apresiasi penyambutan oleh tuan rumah

Ketua KONI Kotawaringin Timur Ahyar Umar saat menyambut kontingen dari Kabupaten Murung Raya, Senin (24/7/2023) siang. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah dari berbagai daerah sudah berdatangan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur dan disambut dengan antusias oleh pemerintah daerah.

"Penyambutannya luar biasa. Kami berterima kasih karena sudah disambut dengan sangat baik seperti ini," kata Ketua Kontingen Kabupaten Murung Raya, Pahala Budiawan di Sampit, Senin.

Sesuai hasil rapat panitia, penyambutan kontingen dipusatkan di Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung di Jalan MT Haryono. Sekretariat Panitia Porprov juga menempati lantai satu bangunan tersebut. 

Saat penyambutan, panitia memberikan suvenir kepada ketua kontingen. Panitia juga menyiapkan makanan ringan serta hiburan musik untuk dinikmati kontingen yang baru tiba.

Usai seremonial penyambutan, kontingen diberi penjelasan oleh panitia terkait sejumlah masalah teknis. Selanjutnya, kontingen diantar menuju hotel atau penginapan yang sudah mereka pesan.

Sejak Senin siang hingga sore, sudah ada beberapa kontingen Porprov yang tiba di Sampit, di antaranya dari Kabupaten Barito Timur, Murung Raya, Kotawaringin Barat, Sukamara dan Kota Palangka Raya.

Selain Kotawaringin Timur selaku tuan rumah, Porprov juga diikuti kontingen dari 12 kabupaten dan satu kota. Diperkirakan ada lebih dari 10.000 orang yang datang ke Sampit, terdiri dari atlet, pendamping dan keluarga atlet. 

Baca juga: Nur Mentaya Expo dibuka lebih awal mendahului Porprov

Kontingen Kabupaten Barito Timur disambut Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Fajrurrahman, selanjutnya Kontingen Murung Raya disambut Ketua KONI Kotawaringin Timur Ahyar Umar, kemudian disusul kontingen lainnya.

Kontingen Murung Raya tampak antusias saat penyambutan oleh tuan rumah. Saat santai, mereka bahkan ikut menyanyi dan berjoget bersama dengan penyanyi yang menghibur mengisi suasana. 

Pahala menyebutkan, kontingen Murung Raya beranggotakan 328 atlet yang akan bertanding di 15 cabang dengan beberapa cabang olahraga unggulan seperti catur dan tenis meja ini menargetkan bisa meraih posisi lima besar. 

"Kami berharap Kotim menjadi tuan rumah yang baik dan penyelenggara profesional sehingga event ini menjadi motivasi olahraga Kalteng. Kalau ada riak-riak kecil itu hal biasa," ujarnya. 

Bupati Halikinnor menegaskan komitmen pihaknya menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada semua kontingen. Dia memerintahkan jajarannya terus berkomunikasi dengan seluruh kontingen agar semua terlayani dengan baik. 

"Saya minta kepala dinas menjadi penanggung jawab masing-masing kontingen. Setiap hari datangi mereka. Tanya apa yang diperlukan. Kita bantu mereka semaksimal mungkin. Sebesar apapun upaya kita, memang pasti masih ada kekurangan. Tapi setidaknya kita sudah berusaha semaksimal mungkin yang kita bisa," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Pemkab Kotim berkomitmen berikan pelayanan terbaik untuk kontingen Porprov Kalteng

Baca juga: Kotim raih penghargaan Pratama Kabupaten Layak Anak

Baca juga: Dinkes Kotim kerahkan 101 tenaga kesehatan selama Porprov Kalteng