Pemkab Kotim berkomitmen berikan pelayanan terbaik untuk kontingen Porprov Kalteng

id Pemkab Kotim berkomitmen berikan pelayanan terbaik untuk kontingen Porprov Kalteng, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, porprov kalteng, bupat

Pemkab Kotim berkomitmen berikan pelayanan terbaik untuk kontingen Porprov Kalteng

Bupati Halikinnor memimpin rapat evaluasi persiapan Porprov XII Kalimantan Tengah di aula rumah jabatan bupati, Senin (24/7/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bertekad menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah di Sampit pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2023 dengan memberikan pelayanan terbaik, khususnya kepada seluruh kontingen. 

"Meski pasti terdapat kekurangan, tapi kita akan berusaha keras memberikan pelayanan terbaik kepada kontingen atau tamu-tamu kita. Makanya saya minta seluruh ASN, dunia usaha dan masyarakat untuk bersama-sama membantu. Kita buktikan bahwa kita mampu menjadi tuan rumah yang baik," kata Halikinnor saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan Porprov di aula rumah jabatan bupati, Senin. 

Dalam rapat evaluasi kali ini, Halikinnor menyampaikan beberapa masalah yang menurutnya masih ada kekurangan. Dia memerintahkan masing-masing satuan organisasi perangkat daerah terkait hingga tingkat kelurahan untuk segera berbenah. 

Halikinnor memerintahkan agar pemasangan bendera, umbul, spanduk, baliho dan lampu lebih diperbanyak. Hal ini agar suasana Kota Sampit semakin meriah dan semarak dalam menyambut kontingen pesta olahraga empat tahunan tersebut. 

Dia mengimbau masyarakat dan semua tempat usaha seperti toko dan lainnya juga dipasangi umbul-umbul. Selain memeriahkan Porprov, ini sekaligus menyambut peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Agustus. 

Baca juga: Kotim raih penghargaan Pratama Kabupaten Layak Anak

Halikinnor juga mengingatkan pengelola parkir di semua lokasi, terlebih di tempat-tempat kegiatan Porprov dan rangkaian acaranya seperti tempat pertandingan, Nur Mentaya Expo dan lainnya agar tidak dinaikkan melebihi ketentuan. 

"Jangan sampai kita bersusah payah menyukseskan acara, tapi ternyata ada kesan yang kurang baik bagi kontingen tamu, misalnya ada yang memberlakukan tarif parkir tinggi. Saya minta ini diawasi agar jangan sampai memberatkan pengunjung, khususnya tamu-tamu kita," tegas Halikinnor. 

Menurut Halikinnor, dipercaya menjadi tuan rumah Porprov merupakan hal yang patut disyukuri. Selama 12 kali Porprov digelar, ini baru yang kedua kalinya Porprov dilaksanakan di kabupaten karena biasanya digelar di Kota Palangka Raya sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah. 

Halikinnor memperkirakan ada lebih dari 10.000 orang yang datang ke Sampit selama Porprov berlangsung. Mereka terdiri dari atlet, pendamping dan keluarga atlet yang turut menyaksikan Porprov. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat, mari kita menjadi tuan rumah yang baik. Kita sambut, layani dan bantu saudara-saudara kita agar mereka senang selama berada di Sampit," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Camat di Kotim diminta siapkan lahan untuk pendirian PAUD

Baca juga: Kontingen Palangka Raya siap pertahankan juara umum Porprov Kalteng di Kotim

Baca juga: Dinkes Kotim kerahkan 101 tenaga kesehatan selama Porprov Kalteng