Kotim masih memimpin perolehan medali Porprov XII Kalteng

id Kotim masih memimpin perolehan medali Porprov XII Kalteng, Kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, porprov kalteng, bupati Halikinnor

Kotim masih memimpin perolehan medali Porprov XII Kalteng

Bupati Halikinnor saat mengalungkan medali kepada juara salah satu kategori lomba di cabang olahraga panahan, Rabu (26/7/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kontingen tuan rumah yaitu Kabupaten Kotawaringin Timur masih kokoh di puncak klasemen sementara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah dengan memimpin perolehan medali. 

"Pertandingan masih berjalan. Tetap semangat bertanding karena masih banyak cabang olahraga yang dipertandingkan," kata Bupati Halikinnor di Sampit, Rabu. 

Berdasarkan klasemen sementara hingga Rabu (26/7) pukul 18.00 WIB, kontingen Kotawaringin Timur masih memimpin perolehan medali. Kontingen tuan rumah memperoleh cukup banyak medali dari cabang olahraga karate. 

Kotawaringin Timur 25 medali terdiri 10 emas, 9 perak dan 6 perunggu, Barito Utara 7 medali terdiri 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu, Palangka Raya 8 medali terdiri 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu, Lamandau 3 emas, Pulang Pisau 10 medali terdiri 3 perak dan 7 perunggu, Barito Selatan 7 medali terdiri 2 perak dan 5 perunggu. 

Selanjutnya Kotawaringin Barat 3 medali terdiri 1 perak dan 2 perunggu, Barito Timur 2 medali terdiri 1 perak dan 1 perunggu, Kapuas 3 perunggu dan Seruyan 2 perunggu. Sementara itu Kabupaten Murung Raya, Katingan dan Gunung Mas belum berhasil memperoleh medali.

Baca juga: Pasar murah Dishanpang Kalteng di Sampit diserbu pembeli

Saat seremonial penyambutan sejumlah kontingen yang tiba di sekretariat panitia di Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung, Halikinnor memberi motivasi kepada seluruh kontingen. Dia meyakinkan bahwa siapapun berpeluang menjadi juara. 

Beberapa kepala daerah yang datang langsung memimpin kontingen mereka dan disambut oleh Halikinnor di antaranya Bupati Katingan Sakariyas dan Bupati Barito Utara Nadalsyah. 

Selanjutnya Halikinnor juga berkesempatan mengalungkan medali kepada juara cabang atlet olahraga panahan yang telah menyelesaikan pertandingan. Pada cabang olahraga ini, kontingen Lamandau berjaya karena mampu mendominasi perolehan medali emas. 

"Ini pertandingan olahraga. Siapapun berpeluang menjadi juara. Yang penting kita tetap menjaga sportivitas dan kebersamaan," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Kontingen Pulang Pisau targetkan masuk lima besar Porprov XII

Baca juga: KONI Kapuas puji penyambutan panitia Porprov Kalteng di Sampit

Baca juga: Tuan rumah peringkat teratas klasemen sementara Porprov XII Kalteng