Kontingen Pulang Pisau targetkan masuk lima besar Porprov XII

id Kontingen Pulang Pisau targetkan masuk lima besar Porprov XII, kalteng, Pulang Pisau, Sampit, kotim, Porprov Kalteng

Kontingen Pulang Pisau targetkan masuk lima besar Porprov XII

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang berfoto bersama saat melepas keberangkatan kontingen menuju Porprov XII Kalimantan Tengah di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Pulang Pisau menargetkan masuk lima besar perolehan medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Saya berharap atlet dari kabupaten kita bisa meraih medali sebanyak-banyaknya dan sebagai kepala daerah berjanji pasti ada bonus bagi atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu,” kata Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pusjirustaty Narang, Selasa.

Dikatakan Pudjirustaty, pelepasan keberangkatan atlet yang dilakukan pemerintah daerah bersama KONI setempat diharapkan bisa memacu semangat dan motivasi atlet yang bertanding dalam Porprov XII.

Pudjirustaty berpesan kepada seluruh kontingen yang ikut dalam Porprov XII di Kabupaten Kotawaringin Timur agar meraih prestasi dengan cara yang sportif. Junjung tinggi fair play dan bisa menjaga nama baik kabupaten setempat.

“Disiplin dan patuh kepada pelatih dan ofisial dengan terus menjaga kekompakan. Saya yakin seluruhnya pulang dengan kepala tegak atas prestasi yang diraih dengan kerja keras latihan selama ini di masing-masing cabang olahraga,” ucap Pudjirustaty.

Baca juga: Gapensi Pulpis siap berkontribusi perkuat daya saing pengusaha lokal

Ketua KONI yang juga selaku Ketua Kontingen Kabupaten Pulang Pisau Yoppy Satriadi mengungkapkan untuk target kontingen kabupaten setempat diharapkan bisa masuk dalam lima besar perolehan medali, dan mendapatkan lebih dari 18 medali emas atau lebih dari yang diperoleh saat Porprov XI sebelumnya di Kabupaten Barito Utara.

Dijelaskan Yoppy Satriadi, kekuatan kontingen Kabupaten Pulang Pisau terdiri dari sebanyak 216 atlet, 79 ofisial dengan total keseluruhan berjumlah 295 orang untuk mengikuti sebanyak 22 cabang olahraga.

Cabang olahraga yang diikuti yakni futsal, karate, sepak takraw, balap motor, sepeda, taekwondo, bola voli, panjat tebing, dayung,  dan pencak silat. Selanjutnya binaraga, angkat berat, panahan, sepatu roda, e-sport, atletik, catur, biliar, bridge, tinju, menembak, dan tenis lapangan.

Menurutnya, persiapan dan pemusatan latihan bagi para atlet untuk mengikuti Porprov XII Kalimantan Tengah ini sebelumnya telah dilakukan mulai awal tahun hingga saat ini. Diantaranya, pematangan fisik, teknik, dan strategi yang diharapkan berjalan maksimal dengan menghasilkan prestasi yang lebih baik.

“Moto kita adalah Tim Handep Hapakat siap untuk datang, berjuang, menang,” demikian Yoppy Satriadi.

Baca juga: Bupati Pulpis minta PD Muhammadiyah terus bersinergi dengan pemerintah

Baca juga: Raihan juara umum Harganas motivasi Pemkab Pulang Pisau

Baca juga: Bupati beri penghargaan perintis berdirinya Kabupaten Pulang Pisau