Bupati Halikinnor sumringah diminta bergaya ala binaragawan

id Bupati Halikinnor sumringah diminta bergaya ala binaragawan, kalteng, sampit, kotim, Kotawaringin Timur, bupati kotim, Halikinnor, porprov kalteng

Bupati Halikinnor sumringah diminta bergaya ala binaragawan

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berfoto dengan menirukan gaya para binaragawan yang akan bertanding di Porprov XII Kalimantan Tengah di Sampit, Kamis (27/7/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemandangan mengundang tawa dan keceriaan terjadi saat Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor diminta bergaya ala binaragawan saat sesi foto bersama usai pembukaan pertandingan cabang olahraga binaraga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah di Sampit. 

"Jelas saya bukan binaragawan. Tapi tidak apa-apa, yang penting gayanya juga seperti binaragawan," ujar Halikinnor disambut tawa undangan yang hadir di lokasi kegiatan, Kamis. 

Binaraga merupakan satu dari 28 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov XII Kalimantan Tengah di Sampit. Olahraga para maskulin ini cukup digemari dan menarik perhatian penonton. 

Halikinnor mengapresiasi semangat para peserta untuk mengikuti pertandingan ini. Dia berpesan agar semua tetap menjunjung tinggi sportivitas dan persaudaraan. 

Porprov diharapkan tidak sekadar sarana mengukur prestasi olahraga masing-masing daerah, tetapi juga menjadi ajang silaturahim. Olahraga diharapkan mampu menjadi sarana mempererat kebersamaan dan persaudaraan. 

Baca juga: Marak pengamen cilik, legislator Kotim tegaskan eksploitasi anak bisa dipidana

"Menjadi seorang juara itu penting, tetapi lebih penting lagi adalah persahabatan. Olahraga menjadi salah satu sarana mempersatukan kita semua," ujar Halikinnor disambut tepuk tangan seluruh undangan. 

Lebih jauh Halikinnor berharap Porprov menjadi momentum untuk mengevaluasi perkembangan olahraga di Kalimantan Tengah. Tujuannya agar bisa dipetakan capaian serta kebijakan yang akan diambil untuk pengembangan pembinaan serta pengembangan prestasi olahraga Kalimantan Tengah ke depan. 

Dia yakin Kalimantan Tengah mempunyai banyak potensi atlet-atlet berprestasi yang mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain. Pembinaan menjadi hal penting yang harus terus dibenahi dan ditingkatkan. 

"Saya berharap atlet di Kalimantan Tengah, termasuk binaragawan bisa meraih prestasi di tingkat nasional, bahkan internasional. Itu tentu menjadi harapan kita semua," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Legislator Kotim minta kerusakan jalan di Pasar Berdikari diperbaiki

Baca juga: Gubernur Kalteng: Porprov momentum meningkatkan pembinaan atlet

Baca juga: Kotim masih memimpin perolehan medali Porprov XII Kalteng