Ketua TP PKK Kalteng serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Palangka Raya

id Tp pkk kalteng, pemprov kalteng, yulistra ivo sugianto sabran, kebakaran flamboyan palangkaraya, palangkaraya, kalteng, kalimantan tengah

Ketua TP PKK Kalteng serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Palangka Raya

Ketua TP PKK Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran saat mengunjungi korban kebakaran, Palangka Raya, Sabtu, (5/8/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengunjungi korban kebakaran di Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sabtu (5/8).

Kedatangan Yulistra Ivo beserta jajaran Pemprov Kalimantan Tengah untuk melihat langsung kondisi para korban, sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako kepada 54 kepala keluarga (KK) penerima bantuan.

"Kedatangan kami untuk melihat langsung kondisi para korban dan untuk mengetahui apa saja yang masih diperlukan," terangnya.

Adapun hingga saat ini jajaran Pemprov Kalimantan Tengah telah menyalurkan bantuan mulai dari penanganan kebakaran hingga pasca kebakaran.

Tak hanya bantuan logistik, namun bantuan yang diberikan juga meliputi kebutuhan spesifik juga wajib diberikan. Seperti yang saat ini turut hadir juga psikolog, untuk melakukan pendampingan pasca kebakaran yang mengakibatkan trauma khususnya kepada anak-anak.

"Kami juga hadir untuk melengkapi kebutuhan spesifik terhadap anak. Kami berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dari para korban kebakaran," ucapnya.

Baca juga: Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kalteng berganti

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kalimantan Tengah, Iswahono menjelaskan, bantuan yang disalurkan dalam kunjungan ini berupa paket sembako yang meliputi mi instan, teh kotak, susu kental manis, kornet, sarden, biskuit, kopi, gula, serta minyak goreng. Selain itu juga diserahkan bantuan berupa alat tulis.

"Sebelumnya kami juga sudah menyalurkan sebanyak 60 kasur setelah kejadian kebakaran untuk korban kebakaran yang mengungsi di Gor KONI Palangka Raya," terangnya.

Sementara itu, turut hadir dalam peninjauan di antaranya Ketua I TP-PKK Kalimantan Tengah Bidang Pembina Karakter Keluarga, Nunu Andriani Edy Pratowo, Kepala Dinas P3APPKB Linae Victoria Aden, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Eddy Karusman, serta lainnya.

Baca juga: KPK bersama Pemprov Kalteng cegah korupsi melalui keluarga berintegritas

Baca juga: 11 nakes Nusantara Sehat bantu penuhi pelayanan kesehatan Kalteng

Baca juga: Pemprov matangkan persiapan Gema Tabligh Akbar Kalimantan Tengah