Bupati Katingan gembira masyarakat berperan membantu pembangunan

id Bupati Katingan gembira masyarakat berperan membantu pembangunan, kalteng, katingan, Kasongan

Bupati Katingan gembira masyarakat berperan membantu pembangunan

Bupati Katingan, Sakariyas (kiri) saat melepas pawai karnaval budaya dan pembangunan, di Stadion Sport Center Kota Kasongan, kemarin. ANTARA/Naslee

Kasongan (ANTARA) - Bupati Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah Sakariyas mengaku bahagia dan gembira dengan peran aktif masyarakat setempat yang selama ini turut berperan dalam pembangunan daerah.

"Hari ini luar biasa dibandingkan dengan sebelumnya, karena kita selalu melakukan berbagai berbagai perbaikan untuk membangun Kabupaten Katingan yang kita cintai ini," kata Sakariyas di Kasongan kemarin.

Didampingi Wakil Bupati Sunardi NT Lintang, Sakariyas menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Katingan atas segala keterbatasan maupun kekurangan yang dimiliki saat memimpin Kabupaten Katingan selama menjabat.

"Saya juga permohonan maaf, apabila ada tutur kata maupun sikap yang salah ataupun benar kepada masyarakat," katanya.

Dia menambahkan bahwa sebentar lagi  masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Katingan akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang.

"Saya mengajak masyarakat agar menjaga ketertiban, keamanan dan kedamaian di daerah kita ini. Tentunya hal ini tidak lain agar proses demokrasi di Kabupaten Katingan terlaksana dengan baik," katanya di hadapan ribuan masyarakat peserta pawai karnaval budaya dan pembangunan, di Stadion Sport Center Kota Kasongan.

Baca juga: Bupati Katingan minta alumni paskibraka jadi penerus penjaga toleransi

Pada kegiatan itu, Bupati Katingan juga secara resmi melepas keberangkatan peserta pawai dengan ditandai pengibaran bendera start.

Turut hadir sejumlah Kepala SOPD, Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, Kapolres Katingan, Dandim 1019/Katingan serta tamu undangan yang hadir. Start dan Finish berada di Stadion Sport Center Kota Kasongan dan panjang rute kegiatan kurang lebih 4 Km.

"Pawai pembangunan hari ini adalah kegiatan yang terakhir kali saya untuk melakukan pelepasan kegiatan. Karena masa jabatan saya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang akan segera berakhir pada tahun 2023 ini," kata Sakariyas.

Ketua panitia, Yobie Sandra, melaporkan kegiatan
Karnaval Budaya dan Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, dan ini adalah rangkaian kegiatan terakhir perayaan hari kemerdekaan di Kabupaten Katingan.

"Peserta pawai hari ini ada berjumlah kurang lebih 53 kelompok, terdiri dari 37 OPD lingkup Pemkab Katingan, tujuh kecamatan dan satu kelurahan serta sisanya dari berbagai perkumpulan organisasi, sekolah, paguyuban serta masyarakat," katanya.

Baca juga: Pemkab Katingan fokus tiga program pembangunan

Baca juga: Laboratorium DLH Katingan mendapat akreditasi KAN

Baca juga: Polisi amankan terduga penambang emas ilegal di Katingan