Bupati Lamandau: Peningkatan sarpras RSUD semakin optimalkan layanan kesehatan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Bupati Lamandau: Peningkatan sarpras RSUD semakin optimalkan layanan kesehatan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyapa warga di sela peresmian gedung baru RSUD, Nanga Bulik, Senin (4/9). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengatakan peningkatan sarana prasarana pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sebagai upaya pemerintah kabupaten dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu dia sampaikan di sela peresmian gedung baru RSUD Lamandau di Nanga Bulik, Senin yang turut dihadiri Direktur Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Aswan Usman, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, kepala OPD serta lainnya.

"Parameter majunya suatu daerah, ditandai pemenuhan kebutuhan dasar salah satunya adalah dibidang kesehatan. Hari ini tentu kita semua bahagia atas diresmikan Gedung Baru RSUD Lamandau," ucapnya.

Adapun gedung baru RSUD Lamandau tersebut memiliki lima lantai serta dilengkapi lift untuk mendukung lancarnya operasional pada kegiatan pelayanan kesehatan.

Baca juga: Pemkab Lamandau optimalkan pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat

Hendra berharap dengan diresmikannya gedung baru RSUD Lamandau, semakin menunjang pelayanan kesehatan di agar semakin prima.

"Namun jangan hanya peningkatan gedung baru, tetapi harus diimbangi dengan SDM yang memadai. Bersama-sama kita tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tegas Hendra Lesmana.

Pada kesempatan tersebut Kementrian Kesehatan Republik Indonesia juga menyerahkan Sertifikasi Akreditasi Rumah Sakit yang diterima Bupati Hendra Lesmana atas Tingkat Kelulusan Paripurna Kepada RSUD Lamandau.

Bupati Hendra Lesmana juga menyerahkan bantuan sosial berupa alat bantu jalan dan bantuan tunai sejumlah Rp500.000 yang diserahkan secara simbolis kepada sembilan orang penerima.

Baca juga: Bupati ajak KBB tingkatkan sinergi membangun daerah

Baca juga: Pemkab Lamandau serahkan bantuan dana hibah kepada 531 UMKM

Baca juga: Pemkab Lamandau optimalkan peran Satlinmas dalam pengamanan Pemilu 2024