Pemkab Lamandau serahkan bantuan dana hibah kepada 531 UMKM

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Pemkab Lamandau serahkan bantuan dana hibah kepada 531 UMKM

Penyerahan bantuan UMKM di Nanga Bulik, Lamandau, Jumat (1/9/2023). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan dana hibah kepada sebanyak 531 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah setempat.

"Dengan adanya bantuan ini kami harapkan dapat mendukung UMKM semakin berkembang untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," kata Bupati Lamandau Hendra Lssmana di Nanga Bulik, Jumat (1/9).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah, kepala OPD, dan lainnya yang pelaksanaan dilakukan di GPU Lantang Torang.

"Penyerahan dana hibah ini merupakan upaya percepatan pemulihan ekonomi dan penurunan tingkat inflasi di Kabupaten Lamandau," terangnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau optimalkan peran Satlinmas dalam pengamanan Pemilu 2024

Sebanyak 531 UMKM yang menerima dana hibah tersebut masing-masing berhak mendapatkan Rp5.000.000. Penyerahan ini sekaligus bukti pemerintah kabupaten secara serius mendukung pengembangan UMKM.

"Salah satu upaya pemerintah kabupaten dalam membangun ekonomi adalah dengan mendukung pengembangan UMKM," jelasnya.

Hendra pun berpesan kepada para UMKM penerima bantuan agar dapat memanfaatkan serta menggunakannya untuk keperluan produktif yang dapat memajukan usaha.

"Pembangunan yang kita laksanakan tak hanya fisik, namun juga pembangunan pada bidang lain, termasuk perekonomian seperti halnya UMKM," jelasnya.


Baca juga: Bupati Lamandau minta pelajar jadi pemilih pemula cerdas

Baca juga: Kesbangpol Kalteng giatkan sosialisasi Pemilu 2024

Baca juga: Polres Lamandau tangkap enam pelaku curanmor anak di bawah umur