DPRD dan Polres Seruyan diskusi cegah peredaran narkoba

id dprd seruyan,peredaran narkoba, Polres Seruyan

DPRD dan Polres Seruyan diskusi cegah peredaran narkoba

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah, berupaya menggandeng seluruh pihak terkait untuk mencegah peredaran narkotiak dan obat-obatan terlarang.

Salah satu upaya pencegahan tersebut adalah dengan mengadakan diskusi bersama Polres Seruyan  dengan tema pencegahan narkoba yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Sseruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang mengakan, saat ini pihaknya fokus melakukan pengawasan terhadap upaya pencegahan peredaran barang-barang terlarang, seperti narkoba yang disinyalir mulai masuk ke berbagai pelosok di Kabupaten Seruyan.

"Peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang, menjadi salah satu perhatian kami, karena dampak yang ditimbulkan sangat luar biasa merusak. Generasi muda harus diselamatkan dari kerusakan tersebut," katanya.
    
Salah satu upaya pengawasan yang dilakukan, antara lain adalah dengan menggelar diskusi bersama pihak kepolisian, dengan mengangkat tema tentang upaya pencegahan narkoba.
    
Sebagaimana diketahui, peredaran narkoba kin semakin meresahkan, bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat provinsi bahkan kabupaten hingga kecamatan.

Zuli berharap, seluruh pihak terkait bisa berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba ini, baik itu masyarakat, keluarga, sekolah dan seluruh pihak terkait.

"Tanpa keterlibatan masyarakat dan semua pihak terkait, tidak mungkin peredaran obat terlarang tersebut, bisa kita atasi dengan maksimal," katanya.