DPRD Murung Raya sebut perangkat Desa memiliki peran penting

id DPRD Murung Raya,perangkat desa

DPRD Murung Raya sebut perangkat Desa memiliki peran penting

Anggota DPRD Murung Raya Heriyus M Yoseph. (ANTARA/HO-Istimewa)

Puruk Cahu (ANTARA) - Perangkat Desa memiliki semangat yang sama untuk pembangunan Desa. Perangkat Desa memiliki peran yang sama pentingnya dengan Kepala Desa atau Kades.
Karena Pemerintahan Desa tidak dapat berjalan sendiri jika tidak ada perangkat Desa.

Ketua komisi II DPRD Mura Heriyus M Yoseph sangat mendukung dengan dibentuknya Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Murung Raya.

“Saya meyambut baik atas terbentuknya Pengurusan PPDI ini. Semoga pembentukan ini dapat menghasilkan perangkat Desa yang berkualitas yang bisa mengayomi masyarakat,” terang Heriyus diwawancarai wartawan Selasa (12/09/2023) di GPU Tira Tangka Balang Puruk Cahu.

Dengan dibentuknya PPDI, kata dia, juga akan memudahkan pemerintah desa berhubungan dengan pemerintah Kabupaten, Provinsi hingga Pusat. Lanjutnya, di pusat dan Provinsi PPDI sudah lama berdiri.

“Alhamdulilah di Kabupaten Murung Raya PPDI sudah ada pembentukan . Harapan saya PPDI dan Apdesi dapat Bersinergi dalam melaksanakan tufoksinya,” kata politis PDIP Mura ini.
Harapan ke depan, PPDI dapat terus eksis ke depan bekerjasama dengan Apdesi, bekerjasama dengan perangkat desa, aparat desa, aparat Kecamatan bahkan Kabupaten