Penetapan Sekwan DPRD Palangka Raya masih dalam proses

id Sigit K Yunianto,Sekwan DPRD Palangka Raya

Penetapan Sekwan DPRD Palangka Raya masih dalam proses

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Penetapan siapa yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Palangka Raya, masih dalam proses. Hal itu disampaikan Ketua DPRD, Sigit K Yunianto.

Sigit menegaskan, siapapun orang yang menduduki jabatan tersebut, kerja sama adalah hal yang penting. "Siapapun orangnya, yang penting bisa bekerjasama," ujarnya, Senin.

Seleksi jabatan Sekwan sudah melalui proses panjang lewat seleksi terbuka jabatan tinggi pratama yang sebelumnya merekomendasikan 7 kepala dinas.

Sigit menjelaskan bahwa lembaga DPRD memiliki aturan sendiri, berbeda dengan seleksi untuk jabatan kepala dinas. “Jadi bersabar masih dalam proses semuanya," tambahnya. 

sekadar diketahui, ada 8 orang yang melamar untuk posisi jabatan tersebut. Namun, belum diketahui pasti siapa nama-nama yang lulus ke tiga besar setelah menyelesaikan rangakaian tes.

Dari informasi yang didapat, nama-nama pelamar jabatan Sekwan DPRD Palangka Raya di antaranya Yustinus Gunihardi, Urianinu Napulangit, San Grito, Mahdi Suryanto, Irma Afsesta, Henora Kofeno Nahan, Luis Eveli dan Rosyana.