Fraksi Golkar sampaikan tiga langkah percepat realisasi belanja dearah

id Subandi,Fraksi Golkar Palangka Raya

Fraksi Golkar sampaikan tiga langkah percepat realisasi belanja dearah

Ketua Fraksi Golkar, Subandi. (ANTARA/HO/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Fraksi Golkar DPRD Kota Palangka Raya menyampaikan tiga langkah untuk mempercepat realisasi belanja dearah. 

Ketua Fraksi Golkar, Subandi mengatakan, langkah tersebut menjadi perhatian serius pihaknya karena realisasi belanja daerah yang belum mencapai target hingga 31 Juli 2023.

Subandi mengatakan, realisasi belanja daerah hingga saat itu baru mencapai Rp531 miliar atau hanya sekitar 53,50% dari target yang telah ditetapkan sebesar Rp1,24 triliun lebih.

"Ada Beberapa langkah yang diusulkan oleh Fraksi Golkar. Pertama meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan rencana kegiatan," ujarnya, Rabu. 

Kedua, lanjut dia, melakukan akselerasi pelaksanaan program. Ini untuk mengejar ketertinggalan, akselerasi pelaksanaan program, kegiatan dan proyek menjadi langkah penting.

Ketiga, melakukan percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang Jasa (PBJ). Dia menekankan agar proses pengadaan barang dan jasa harus dipercepat.
Hal ini akan membantu memastikan kelancaran pelaksanaan proyek-proyek yang memerlukan pengadaan barang dan jasa. 
Ia juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen mengawasi dan mendukung upaya pemerintah setempat dalam mencapai target belanja daerah.