Pj Bupati Barito Utara tutup turnamen Futsal PWI DAS Barito

id futsal das barito,pj bupati barut,pwi barut,barito utara,kalteng,lapangan futsal excelent,muara teweh

Pj Bupati Barito Utara tutup turnamen Futsal  PWI DAS Barito

PWI DAS Barito foto bersama Pj Bupati Barito Utara Muhlis dan Plh Sekretaris Daerah Jufriansyah usai menyerahkan piala kepada para juara turnamen, di lapangan futsal Excelent Muara Teweh, Minggu (8/10/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis resmi menutup turnamen futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito 2023 yang dilaksanakan di Muara Teweh.

“Kami tentunya menyambut baik dengan diadakannya turnamen futsal DAS Barito yang diikuti PWI se-DAS Barito yang dilaksanakan oleh PWI Barito Utara ini,” kata Muhlis di Muara Teweh, Minggu.

Turnamen Futsal DAS Barito tersebut diikuti PWI Barito Selatan, PWI Murung Raya, PWI Barito Timur dan PWI Barito Utara sebagai tuan rumah.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang baik, selain untuk kesehatan juga untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi antar sesama wartawan yang tergabung di PWI DAS Barito.

Ke depan, kata dia, pada 2024 silahkan agendakan kegiatan PWI Barito Utara dengan baik misalnya futsal, bulu tangkis ataupun mini soccer. 

“Karena kita sudah ada lapangan untuk mini soccer di lapangan hijau Muara Teweh,” kata Muhlis yang hadir pada penutupan itu didampingi Pelaksana Harian Sekda Barito Utara Jufriansyah.

Muslis mengatakan, ke depannya pihaknya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh bapak Nadalsyah, agar kabupaten Barito Utara ini mempunyai gairah yang cukup tinggi terhadap olahraga. 

“Insya Allah pada tahun 2024 nanti kita akan buat momen kegiatan olahraga yang sifatnya paling tidak se-DAS Barito dengan hadiah yang disesuaikan agar menarik semua pihak. Harapannya ke depan wartawan juga seperti itu,” imbuhnya.

Pj Bupati menyebutkan olahraga merupakan sarana yang memberikan kesehatan juga hiburan bagi kita. 

“Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan turnamen futsal PWI DAS Barito yang dilaksanakan oleh PWI Barito Utara berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan mengucapkan Alhamdulillah turnamen futsal DAS Barito secara resmi saya tutup,” kata  Muhlis.  

Ketua PWI Barito Utara Herman mengatakan turnamen futsal PWI Das Barito ini diikuti PWI empat kabupaten di DAS Barito yaitu PWI Murung Raya, PWI Barito Utara (tuan rumah), PWI Barito Selatan dan PWI Barito Timur.

Turnamen futsal PWI DAS Barito ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh PWI. Di mana pada tahun ini PWI Barito Utara menjadi tuan rumah turnamen futsal PWI DAS Barito. 
"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Barito Utara atas dukungannya dan kepada pihak ketiga atas bantuannya,” kata Herman.

Kabid Infokom saat membuka kegiatan futsal PWI DAS Barito mengatakan selain ajang silaturahmi antar Kabupaten di DAS Barito, kegiatan ini juga menjaga kekompakan sesama wartawan dan utamakan jaga kesehatan, dengan tetap menerapkan proses. 

"Dengan berolah raga merupakan sarana yang baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Dan juga agar dapat menjaga kekompakan serta menjalin tali silaturahmi antar sesama wartawan,” kata dia.