X luncurkan pilihan paket langganan baru yaitu Premium+ dan Basic

id X, Twitter ,Langganan x premium,Centang biru

X luncurkan pilihan paket langganan baru yaitu Premium+ dan Basic

Ilustrasi - Logo aplikasi X terpasang di ponsel pintar yang diperkenalkan oleh Elon Musk setelah mengambil langkah perubahan citra Twitter menjadi X. ANTARA/Livia Kristianti/am.

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi X yang dulu dikenal sebagai Twitter, telah mengumumkan dua pilihan paket berlangganan barunya yaitu Premium+ dan Basic.

Kedua paket berlangganan baru tersebut memberikan lebih banyak opsi berlangganan kepada penggunanya dan artinya kini ada tiga jenis layanan berlangganan yang dihadirkan X yaitu Premium+, Premium, serta Basic.

Dalam cuitan akun @premium,Sabtu (28/10) waktu setempat, X mengabarkan bahwa layanan Premium+ memiliki harga berlangganan paling tinggi di platform tersebut, senilai 16 dolar Amerika Serikat per bulan atau di Indonesia sekitar Rp180.000 per bulan.

X memastikan pengguna Premium+  tidak akan mendapatkan iklan sama sekali pada layanan "For You" maupun "Following". Pengguna Premium+ juga mendapatkan keuntungan ruang untuk membalas pesan yang lebih banyak dibandingkan dengan pelanggan paket Premium dan Basic.

Sementara untuk Basic, paket langganan X itu hadir dengan harga 3 dolar AS per bulan atau di Indonesia hadir dengan penawaran sekitar Rp33.750 per bulan.

Paket dengan harga paling terjangkau itu menghadirkan keuntungan bagi pengguna berupa kemampuan mengedit unggahan, membuat unggahan baik teks dan video yang lebih panjang, membatalkan unggahan, memberi akses untuk menjelajah cuitan panjang tanpa gangguan, hingga mampu mengunduh video.

Perbedaan paket Basic dan paket berlangganan lainnya ialah pengguna tidak akan mendapat tanda terverifikasi untuk akun dan masih akan mendapatkan iklan.