DKPPP Barsel diminta terus meningkatkan jalan usaha tani

id Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, MRizki Astrya Perdana Saleh, DPRD Barito Selatan, DPRD barsel, Barito Selatan, barsel, kalteng

DKPPP Barsel diminta terus meningkatkan jalan usaha tani

Anggota DPRD Barito Selatan M Rizki Astrya Perdana Saleh saat diwawancarai di Buntok, Selasa (31/10). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, M Rizki Astrya Perdana Saleh mendorong sekaligus meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan setempat, agar terus meningkatkan jalan usaha tani di daerah ini.

"Peningkatan jalan usaha tani tersebut sangat penting, sebab di sejumlah desa kecamatan di daerah ini ada memiliki potensi pertanian," katanya, di Buntok, Selasa.

Dikatakan, peningkatan jalan usaha tani ini juga sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dalam mendukung sektor pertanian dan perkebunan yang ada di daerah ini.

Ia berharap peningkatan dan pembenahan itu dapat dilakukan secara bertahap agar bisa merata untuk sejumlah sentra pertanian yang ada di sejumlah desa yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Barito Selatan ini.

Menurut dia, peningkatan dan pembenahan jalan usaha tani ini dilakukan dalam upaya memudahkan bagi para petani pada sejumlah desa melakukan berbagai aktifitas dalam sektor pertanian.

"Termasuk juga memudahkan para petani dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan," ucap politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Barito Selatan itu.

Baca juga: Pemkab Barito Selatan-ANTARA tingkatkan sinergi, wujudkan pembangunan semakin baik

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Barito Selatan yang selama ini telah melakukan sejumlah langkah dalam meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan.

"Seperti menyerahkan bantuan bibit padi kepada kelompok tani dan juga memberikan bantuan dalam bidang perikanan dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di daerah ini," kata Rizki Astrya.

Ia mengatakan, semua yang dilakukan tersebut dalam upaya untuk terus meningkatkan hasil pertanian, sehingga sektor pertanian di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini terus mengalami kemajuan.

Baca juga: Sekda Barsel minta perluasan dukungan posyandu

Baca juga: Tarian budaya asal Barsel raih runner up International Folk Dance Festival di India

Baca juga: DMI Barsel tingkatkan kegiatan memakmurkan masjid