Pemkab Barito Selatan-ANTARA tingkatkan sinergi, wujudkan pembangunan semakin baik

id pemkab barsel, pj bupati barsel, deddy winarwan, buntok, barsel, barito selatan, antara, antara kalteng

Pemkab Barito Selatan-ANTARA tingkatkan sinergi, wujudkan pembangunan semakin baik

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan saat bersilaturahmi ke kantor ANTARA Biro Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Selasa (24/10/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan bersilaturahmi ke Kantor ANTARA Biro Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya, Selasa (24/10).
 
"Kunjungan yang dilaksanakan ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi, sekaligus memperkuat kerja sama yang sudah terjalin selama ini dengan ANTARA Biro Kalimantan Tengah," kata Deddy.
 
Dikatakannya, kunjungannya tersebut sangat interaktif dan bersahabat. Kepala Biro ANTARA beserta jajaran menyambut dan berbincang bersama dirinya dengan hangat serta penuh persahabatan.
 
Kemudian lanjut dia, pada saat melaksanakan Podcast Bara Kalteng, tema yang dibahas cukup menarik dan diskusi berjalan dengan ilmiah serta konstruktif.
 
Dalam podcast tersebut, penjabat bupati menyampaikan berbagai keberhasilan pembangunan daerah yang telah dilaksanakan selama ini.
 
Selama menjabat sebagai penjabat bupati, dirinya juga telah melaksanakan kunjungan ke puluhan desa yang ada di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.
 
"Blusukan itu untuk memotret atau melihat secara langsung kondisi riil masyarakat dan dalam kegiatan itu saya berinteraksi serta menghimpun aspirasi masyarakat," kata penjabat bupati yang juga dikenal dekat dengan kalangan pers itu.

Baca juga: Tarian budaya asal Barsel raih runner up International Folk Dance Festival di India
 
Dikatakannya, apa yang dilakukan tersebut merupakan salah satu wujud nyata hadirnya Pemerintah Kabupaten Barito Selatan untuk melayani masyarakat. Dalam kegiatan yang dilaksanakannya bersama jajaran tersebut, dirinya juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat.
 
"Apa yang telah dilakukan itu untuk memberikan jawaban terhadap permasalahan, seperti stunting, infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, tata batas maupun melihat secara langsung kondisi bangunan dan lainnya," jelas Deddy Winarwan.
 
Dalam kunjungan kerja ke desa tersebut, dirinya juga melihat langsung bagaimana pasokan bahan makanan dan bagaimana nelayan memasarkan hasil ikannya, termasuk juga memantau harga-harga kebutuhan pokok di tingkat pasar.
 
Kalau memang harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, pemerintah kabupaten melaksanakan operasi pasar, sidak pasar dan kegiatan lainnya dalam upaya mengendalikan kenaikan harga tersebut.
 
"Dengan melihat langsung kondisi masyarakat, maka kebijakan yang akan dibuat dalam waktu mendatang, akan lebih baik dan sesuai," terang pria yang sudah mendapat gelar Doktor Ilmu Kebijakan Publik di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada 2012 itu.

Baca juga: Hujan es kagetkan warga Desa Babai Barito Selatan
 
Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan, saat ini sudah banyak hoaks atau informasi bohong yang beredar seperti tuduhan menyogok dan lain sebagainya.
 
"Perlu saya tegaskan, informasi yang beredar tersebut merupakan informasi yang tidak benar," ucapnya.
 
Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dan terpancing dengan isu tidak benar yang telah beredar tersebut.
 
"Mari kita bersama-sama membangun Barito Selatan yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi," harap Deddy Winarwan yang juga merupakan Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah pada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.
 
Sementara itu, Kepala Biro ANTARA Kalimantan Tengah, Ulul Maskuriah mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Barito Selatan yang telah berkunjung.
 
"Kita mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Barito Selatan yang telah berkunjung. Semoga kolaborasi dan sinergi bersama ini bisa terus ditingkatkan, untuk mendukung pembangunan yang semakin baik ke depannya," harapnya.
 
Dalam kunjungan ke kantor ANTARA Biro Kalimantan Tengah tersebut, Penjabat Bupati didampingi Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Barsel, Rahmad Nuryadin.

Baca juga: DMI Barsel tingkatkan kegiatan memakmurkan masjid

Baca juga: Hari Santri momentum merefleksikan peran jayakan negeri