Final Kejuaraan Esports MotoGP digelar 11 November

id Esports MotoGP,Barcelona

Final Kejuaraan Esports MotoGP digelar 11 November

Poster Kejuaraan Esports MotoGP 2023. (ANTARA/HO/MotoGP)

Jakarta (ANTARA) - Babak final dari Kejuaraan Esports MotoGP 2023 siap digelar pada 11 November di Barcelona, Spanyol.

Dikutip dari keterangan resmi, Rabu, empat pemain teratas musim ini yakni Trast73, adriaan_26, Jack Hammer4658, dan Cristianmm_17 akan saling berhadapan untuk memperebutkan mahkota tertinggi ajang olahraga elektronik ini.

Setelah tiga putaran virtual hingga saat ini, Kejuaraan Esports MotoGP akan disiarkan langsung dari Ubeat Live Festival, yang berlangsung bersamaan dengan final besar laga esports lainnya, seperti Iberian Cup League of Legends, dan Crossfire Cup untuk game Valorant .

Baca juga: Perkembangan pemain esports kasual ke pro dinilai meningkat

Selain final, terdapat juga ruang khusus di Fan Zone festival di mana para penggemar dapat melihat sejumlah memorabilia MotoGP dari dekat, termasuk sepeda MotoGP, safety car BMW, helm, sepatu bot, hingga simulator di mana para penggemar dapat menguji keterampilan mereka sendiri di video game resmi MotoGP dari pengembang dan penerbit gim Milestone.

Finalnya sendiri akan menampilkan presenter Jack Gorst dan Kiko Giles sebagai pembawa acara siaran khusus berdurasi 90 menit, yang akan ditemani oleh pembalap MotoGP legendaris Dani Pedrosa.

Lebih lanjut, babak final akan menjadi pertandingan yang lebih menantang menyusul para pemain yang juga harus berkompetisi dalam balapan Sprint di setiap putaran, serta dua balapan jarak jauh.

Baca juga: Tujuh nomor game esport dipertandingkan di Asian Games Hangzhou

Adapun para finalis kali ini berasal dari Inggris, Indonesia, Italia, Spanyol, Jerman dan Malaysia.

Selain itu, bagi para penggemar yang tertarik dapat menonton Kejuaraan Esports MotoGP di motogp.com dan esport.motogp.com dan di saluran TV tertentu, serta di seluruh platform media sosial resmi termasuk YouTube, Twitter, Instagram, Facebook, dan Twitch.