Kini pengguna Instagram bisa matikan tanda 'Read Receipt' untuk DM

id Instagram ,read receipt ,Dm ig

Kini pengguna Instagram  bisa matikan tanda 'Read Receipt' untuk DM

Tampilan fitur untuk mengaktifkan dan menonaktifkan "read receipts" di Instagram. (ANTARA/Instagram/Adam Mosseri)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi media sosial Instagram dikabarkan tengah menguji fitur yang memungkinkan pengguna mematikan tanda "Read Receipt" atau telah dibaca di layanan Direct Message (DM) miliknya.

Bagi anda yang kerap malas untuk langsung membalas pesan setelah dibaca, artinya kehadiran fitur ini menjadi jawaban yang dinanti-nanti.

Kehadiran fitur itu diumumkan langsung oleh Kepala Instagram Adam Mosseri yang membagikannya di kanal Instagram-nya berjudul "IG Updates" pada Rabu (8/11).

Baca juga: Instagram berencana hadirkan unggahan foto vertikal penuh

"Kalian meminta, kami mendengar. Kami telah mendengar tanggapan pengguna dan telah memulai pengetesan fitur baru yang memungkinkan pengguna mematikan tanda 'Pesan Telah Dibaca' di DM," kata Adam.

Ia menjanjikan fitur tersebut akan dirilis kepada para pengguna secara global dan fitur tersebut akan memberikan keleluasaan privasi bagi pengguna Instagram untuk mengaktifkan atau mematikan tanda tersebut.

Bersamaan dengan pengumuman itu, Adam Mosseri juga membagikan tangkapan layar dari penggunaan fitur tersebut.

Baca juga: Instagram uji coba tampilan layar penuh di ponsel

Meski terlambat kehadiran fitur tersebut akan cukup membantu khususnya untuk pengguna Instagram yang ingin berselancar bebas dan tidak ingin terbebani untuk menanggapi pengguna lainnya di DM.

Memang belum ada informasi kapan fitur penonaktifan tanda telah baca itu akan tersedia, namun harusnya karena sudah dalam pengujian akhir fitur tersebut dapat dirilis dalam waktu dekat.