Komisi II DPRD apresiasi Pemkab Mura rutin selenggarakan turnamen olahraga

id dprd murung raya, heriyus, turnamen futsal mura, penjabat bupati mura hermon, puruk cahu, mura, murung raya

Komisi II DPRD apresiasi Pemkab Mura rutin selenggarakan turnamen olahraga

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Murung Raya, Heriyus. (ANTARA/Supriadi)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Heriyus mendukung pelaksanaan Turnamen Futsal Penjabat Bupati Cup 2023 yang dipusatkan di GOR Tana Malai Tolung Lingu (TMTL), Puruk Cahu.
 
Turnamen tersebut dilaksanakan selama delapan hari ke depan dan diramaikan puluhan tim yang secara resmi dibuka Pj Bupati Hermon di Puruk Cahu, Minggu (12/11) malam.
 
“Saya akui pemerintah daerah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) terus berupaya menghidupkan budaya gemar berolahraga melalui penyelenggaraan turnamen olahraga, termasuk futsal ini,” terangnya.
 
Dia sangat mengapresiasi upaya dari Pemkab Murung Raya yang setiap tahun selalu mengadakan pertandingan olah raga, baik itu antar SOPD maupun yang melibatkan masyarakat umum
 
Menurutnya, meskipun jumlah penonton yang hadir tidak sebanyak penyelenggaraan turnamen terbuka, tetapi ide penyelenggaraan turnamen itu tetap harus diapresiasi dalam rangka menjalin silaturahmi antar SOPD.
 
"Cukup banyaknya tim yang berpartisipasi, baik dalam kategori putra dan putri secara tidak langsung juga mencari potensi atau bakat terpendam bidang olah raga futsal yang berada di lingkungan SOPD," terangnya.

Baca juga: 31 tim SOPD Murung Raya ramaikan Futsal Pj Bupati Cup
 
Ditambahkan politisi PDIP ini, futsal juga merupakan olahraga yang cukup populer dan diminati sebagian besar kalangan masyarakat Kabupaten Murung Raya, terutama anak muda.
 
Sementara itu sebelumnya Ketua Panitia Turnamen Futsal Pj Bupati Cup 2023, Sri Karyawati mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 11 sampai 18 November 2023 dengan peserta putra sebanyak 21 tim dan putri 11 tim.
 
"Kegiatan pertandingan dipusatkan di gedung olah raga Futsal Tana Malai Tolung Lingu dan total hadiah yang disediakan panitia sebanyak Rp105 juta," ucapnya.
 
Adapun rincian hadiah untuk masing-masing juara, disebutkan Sri, juara pertama mendapatkan Rp21,5 juta, juara dua Rp16,5 juta, juara tuga Rp11,5 juta, serta masing-masing Rp1 juta untuk pemain terbaik, kiper terbaik dan juga pencetak gol terbanyak.

Baca juga: Murung Raya ikut andil bawa Kalteng raih peringkat lima FSQ

Baca juga: Ketua DPRD Mura: Program listrik desa penting majukan dunia pendidikan dan ekonomi

Baca juga: Ratusan rumah tangga di Murung Raya dapat bantuan pasang listrik baru