31 tim SOPD Murung Raya ramaikan Futsal Pj Bupati Cup

id 31 tim SOPD Murung Raya ramaikan Futsal Pj Bupati Cup, kalteng, mura, murung Raya, futsal

31 tim SOPD Murung Raya ramaikan Futsal Pj Bupati Cup

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon bersama unsur Forkopimda serta pejabat SOPD terkait pada acara pembukaan kegiatan Turnamen Futsal Pj Bupati Cup tahun 2023 di Puruk Cahu, Minggu (12/11/2023) malam.

Puruk Cahu (ANTARA) - Sebanyak 31 tim dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah ikut berpartisipasi pada turnamen Futsal Penjabat (Pj) Bupati Cup 2023.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Murung Raya yang juga Ketua Panitia Turnamen Futsal Pj Bupati Cup tahun 2023, Sri Karyawati mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 11 sampai 18 November 2023 dengan peserta putra sebanyak 21 tim dan putri 11 tim.

"Kegiatan pertandingan dipusatkan di gedung olah raga Futsal Tana Malai Tolung Lingu dan total hadiah yang disediakan panitia sebanyak Rp105 juta," kata Sri dalam laporannya pada acara pembukaan kegiatan Turnamen Futsal Penjabat (Pj) Bupati Cup tahun 2023 di Puruk Cahu, Minggu (12/11) malam.

Rincian hadiah untuk masing-masing juara, disebutkan Sri, juara pertama mendapatkan Rp21,5 juta, juara 2 Rp16,5 juta, juara 3 Rp11,5 juta, serta masing-masing Rp1 juta untuk pemain terbaik dan kiper terbaik.

Baca juga: Murung Raya ikut andil bawa Kalteng raih peringkat lima FSQ

Sementara itu dalam sambutannya, Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon mengatakan turnamen tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahim serta persaudaraan antarpegawai SOPD lingkup Kabupaten Murung Raya.

"Turnamen ini juga sebagai ajang hiburan bagi masyarakat, menghidupkan UMKM dan menciptakan suasana yang rukun serta tertib di Kabupaten Murung Raya," ungkap Hermon pada kegiatan yang dihadiri Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, Kajari Murung Raya Kosasih serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hermon mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk nyata dari Pemkab Murung Raya untuk menghidupkan budaya cinta berolahraga, baik itu kepada kepada para aparatur, maupun seluruh masyarakat Murung Raya.

"Yang paling penting juga melalui kegiatan ini kita harapkan menjauhkan kita dari perbuatan-perbuatan negatif, seperti minum minuman keras maupun perjudian," tambah Hermon lagi.

Baca juga: Ketua DPRD Mura: Program listrik desa penting majukan dunia pendidikan dan ekonomi

Baca juga: Ratusan rumah tangga di Murung Raya dapat bantuan pasang listrik baru

Baca juga: DPRD Murung Raya minta Satpol PP terus tingkatkan kompetensi