Legislator Palangka Raya ajak generasi milenial promosikan batik Kalteng

id Shopie Ariany,Legislator Palangka Raya

Legislator Palangka Raya ajak generasi milenial promosikan batik Kalteng

Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Shopie Ariany. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Motif batik Kalteng tak kalah bagusnya dengan daerah lain. Batik Kalteng yang dikenal sebagai benang bintik bahkan memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh daerah lain. 

Oleh sebab itu, anggota Komisi A DPRD Palangka Raya Shopie Ariany di Palangka Raya, Selasa, mengajak generasi milenial daerah setempat mengambil peran dalam upaya promosi batik Kalteng, sehingga semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Batik Kalteng merupakan warisan budaya yang harus kita lestarikan dan kembangkan sebagai identitas daerah. Kaum milenial bisa ambil peran dalam upaya promosi batik ini, katanya.

Menurut Shopie, batik bukan sekadar kain berwarna-warni, melainkan suatu seni warisan yang mengandung nilai-nilai budaya dengan estetika tinggi. Makanya perlu terus dipromosikan hingga ke manca dunia.

Bahkan batik Kalteng juga tidak kalah dengan corak batik dari daerah setempat, bahkan batik dari tanah Dayak Kalteng juga sering dijadikan Souvenir tamu dari provinsi lain untuk oleh-oleh dan lain sebagainya.