DPRD Palangka Raya yakin batik khas daerah bisa berkembang

id Shopie Ariany,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya yakin batik khas daerah bisa berkembang

Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Shopie Ariany. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Shopie Ariany meyakini bahwa batik khas daerah akan berkembang, lebih banyak dikenal banyak masyarakat.

Untuk mewujudkan hal itu, ia mengajak generasi milenial ikut andil dalam mempromosikan batik, sehingga bisa lebih cepat dikenal pasar secara luas.

Dia menuturkan, batik merupakan salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan. Batik juga sebagai bagian dari identitas daerah. Oleh sebab itu, hal ini penting untuk dijaga, dikembangkan, dilestarikan sehingga banyak dikenal masyarakat luas.

“Generasi muda harus berperan dalam mempromosikan batik. Tentu dengan harapan semakin banyak dikenal masyarakat luas, baik dalam negeri maupun luar negeri,” ungkapnya, Jumat (4/8/2023). 

“Saya yakin kalau milenial mau berperan aktif mempromosikan, batik ini akan terus berkembang,” ujarnya.

Dia menambahkan, mempromosikan batik juga bisa dilakukan dengan aktif menggunakannya ketika acara tertentu. Kemudian, bisa juga dikenalkan melalui media sosial. Apalagi, kemajuan medsos saat ini begitu pesat dan bisa menjadi cara cepat untuk lebih banyak dikenal masyarakat.