Persiapan pelaksanaan MTQH tingkat Kalteng di Kobar sudah 90 persen

id mtq di kobar, mtq kalteng 2023, Plh Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Juni Gultom, Kotawaringin Barat , kalteng

Persiapan pelaksanaan MTQH tingkat Kalteng di Kobar sudah 90 persen

Plh Sekda Kobar Juni Gultom saat monitoring langsung persiapan pelaksanaan MTQH ke 31 di Lapangan Sampuraga Pangkalan Bun, Senin (13/11/2023) ANTARA/HO-Pemkab Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Juni Gultom menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai langkah dan persiapan terkait pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits atau MTQH ke-31 tingkat provinsi di kabupaten setempat.

"Untuk persiapannya sudah mencapai 90 persen. Bahkan Pj Bupati pun sudah berangkat ke Palangka Raya untuk melaporkan kesiapan MTQH itu ke Gubernur Kalteng," kata Juni Gultom di Pangkalan Bun, Selasa.

Adapun MTQH ke-31 tingkat Kalteng rencananya dilaksanakan pada tanggal 16 November - 25 November 2023 di Kobar. Untuk itu, seluruh masyarakat di kabupaten setempat diminta turut hadir memeriahkan dan mensukseskan kegiatan tersebut.

"Kami harapkan masyarakat ikut terlibat dalam mensukseskan kegiatan akbar ini, sehingga Kobar sebagai tuan rumah yang terbaik dalam kegiatan tingkat provinsi Kalteng ini," ucapnya.

Dia menjelaskan, bahwa berdasarkan laporan acara pembukaan MTQH Ke 31 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akan di laksanakan pada tanggal 19 November 2023, di lapangan Sampuraga, dan mulai tanggal 16 November 2023 para kafilah MTQH mulai tiba di Kabupaten Kobar.

"Rencananya para kafilah bakal diinapkan di berbagai hotel dan guest house yang ada di Kabupaten Kobar. Kedatangan para kafilah tersebut secra bertahap hingga tanggal 19 November," jelasnya.

Baca juga: Pj Bupati minta titik-titik lokasi peredaran miras di kobar segera diberantas

Juni menambahkan, untuk memeriahkan pelaksanaan MTQH ke 31, Pemkab Kobar menghimbau kepada seluruh Camat, SOPD dan instansi vertikal agar melakukan pemasangan spanduk, serta untuk menambah suasana islamiah, lampu lampu hias bertuliskan Asmaul Husna pun telah di perbaiki dan dalam kondisi baik. 

"Kita sambut tamu tamu istimewa yang datang dari 13 Kabupaten dan Kota Palangka Raya, agar seluruh peserta MTQH Ke 31 akan berkesan yang mendalam berada di Bumi Marunting Batu Aji yang kita cintai ini," demikian Juni Gultom.

Baca juga: Disperindagkop UKM Kobar datangi sejumlah pasar lakukan tera ulang

Baca juga: Peringati hari Pahlawan, Pj Bupati ajak masyarakat satukan semangat majukan Kobar

Baca juga: Pj Bupati Kobar harapkan hadirnya atlet baru bertalenta melalui lomba dayung