Peringati hari Pahlawan, Pj Bupati ajak masyarakat satukan semangat majukan Kobar

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Pj Bupati Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, Kotawaringin Barat, kalteng

Peringati hari Pahlawan, Pj Bupati ajak masyarakat satukan semangat majukan Kobar

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat melakukan tabur bunga di makam pahlawan, Jumat (10/11/2023) ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santosa mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten ini, agar menjadikan peringatan Hari Pahlawan tahun ini sebagai penyatuan semangat dalam memajukan pembangunan di daerah setempat.

Apalagi peringatan hari pahlawan tahun ini mengusung tema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan, kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Jumat.

"Tema tersebut dipilih sebagai bentuk komitmen dan upaya pemerintah untuk terus memerangi dua musuh utama pembangunan bangsa, yakni kemiskinan dan kebodohan," ucapnya.

Sebelumnya, Budi saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI juga mengajak seluruh peserta upacara untuk merenung sejenak dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

"Hari ini kita berkumpul untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk mempertahankan tanah air, mari kita terus merawat semangat patriotisme dan nasionalisme agar dapat menjadi penerus bangsa yang bermartabat," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, betapa pentingnya peran masyarakat mendukung pemerintah dalam pembangunan untuk Kotawaringin Barat lebih baik kedepannya, dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Baca juga: Pj Bupati Kobar harapkan hadirnya atlet baru bertalenta melalui lomba dayung

"Semangat yang menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan masa depan yang lebih baik,” disampaikannya.

Upacara tersebut juga di hadiri oleh jajaran Forkompinda Kabupaten Kobar lainnya, dan diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, dan berbagai organisasi masyarakat di Kobar. 

Tidak hanya upacara peringatan saja, Pj Bupati bersama Forkompinda lainnya juga melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan, sebagai bentuk penghormatan atas jasa jasa para pahlawan di masa perjuangan.

Baca juga: GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah ditargetkan selesai 2024

Baca juga: Pemkab Kobar terima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalteng

Baca juga: Festival Tunas Bahasa Ibu sarana pelestarian bahasa daerah di Kobar