DKOP putra dan RSUD putri juara Turnamen Futsal Pj Bupati Cup

id pemkab murung raya, futsal mura, pj bupati murung raya hermon, sekda mura serampang, puruk cahu, mura, murung raya

DKOP putra dan RSUD putri juara Turnamen Futsal Pj Bupati Cup

Plt Sekda Murung Raya, Serampang menyerahkan piala kepada DKOP sebagai juara pertama Turnamen Futsal Penjabat (Pj) Bupati antar SOPD yang dilaksanakan di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu di Puruk Cahu, Minggu (19/11). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Dinas Kepemudaan, olahraga dan Pariwisata (DKOP) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi juara untuk kategori putra dan putri pada turnamen Futsal Penjabat (Pj) Bupati antar SOPD lingkup Pemkab Murung Raya, Kalimantan Tengah.
 
Hasil tersebut setelah dilaksanakannya malam final turnamen di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu di Puruk Cahu, Minggu (19/11) malam.
 
"Jumlah tim yang berlaga pada turnamen itu ada sebanyak 31 tim. Rinciannya 20 tim putra dan 11 tim putri, serta turnamen dimulai sejak 8 November sampai malam ini,” kata Kepala DKOP Murung Raya, Sri Karyawati yang juga ketua panitia turnamen.
 
Untuk total hadiah yang disediakan panitia, Sri menjabarkan, yakni sebanyak Rp105 juta, dengan rincian juara pertama mendapatkan Rp21,5 juta, juara 2 Rp16,5 juta, juara 3 Rp11,5 juta, serta masing-masing Rp1 juta untuk pemain terbaik, kiper terbaik dan juga pencetak gol terbanyak.
 
Sementara itu Pelaksana Tugas Sekda Murung Raya, Serampang sebelum menutup turnamen menyampaikan, pemerintah daerah selalu memberikan apresiasi tinggi dalam setiap kegiatan keolahragaan, sepanjang kegiatan itu bersifat positif dan mampu menjadi wadah bagi pembinaan generasi muda dan masyarakat.
 
“Pemerintah daerah akan tetap berusaha untuk memfasilitasi sesuai dengan kemampuan daerah," terangnya.

Baca juga: Kafilah Murung Raya siap tampil maksimal di MTQH Kalteng
 
Untuk itu pada kesempatan tersebut, dirinya sangat berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut pada tahun berikutnya, sehingga pembinaan generasi muda pada umumnya dapat terlaksana secara berkesinambungan.
 
Dia berharap kejuaraan seperti ini juga membangkitkan dan memotivasi lembaga atau institusi lain menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa sehingga mampu melibatkan partisipasi generasi muda, agar dapat meminimalisir keterlibatan pemuda pada berbagai hal yang bersifat negatif seperti konsumsi minuman keras, narkoba, pornografi dan balapan liar.
 
Adapun dalam turnamen tersebut, untuk kategori putra yakni juara putra diraih DKOP, juara kedua Disdikbud dan juara ketiga Dinkes, sedangkan untuk kategori putri juara pertama yakni RSUD, juara dua Diskominfo SP dan juara tiga Disdikbud.

Baca juga: Pj Bupati Murung Raya sebut hasil seleksi PPPK mampu perkuat pelayanan publik

Baca juga: PLN UID Kalselteng alirkan listrik 10 desa di Murung Raya

Baca juga: Bawaslu Mura sosialisasikan peran Ormas dan PWI awasi pemilu melalui media