Pj Bupati Murung Raya sebut hasil seleksi PPPK mampu perkuat pelayanan publik

id pemkab murung raya, penjabat bupati hermon, seleksi pppk, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, puruk cahu, mura, murung raya

Pj Bupati Murung Raya sebut hasil seleksi PPPK mampu perkuat pelayanan publik

Penjabat Bupati Murung Raya Hermon memotivasi peserta seleksi PPPK yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang, Puruk Cahu, Rabu (15/11). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru formasi 2023 yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang, Puruk Cahu, Rabu (15/11).
 
Di sela peninjauan pj bupati memberi motivasi kepada para peserta yang mengikuti tes agar teliti mengerjakan soal sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal.
 
"Jawablah soal dengan baik, konsentrasi dalam menjawab semua pertanyaan dan jangan lupa berdoa. Kita juga ingin PPPK yang lulus nanti memiliki integritas serta banar-benar ingin mengabdi," tutur Hermon.

Baca juga: PLN UID Kalselteng alirkan listrik 10 desa di Murung Raya
 
Saat peninjauan Hermon turut didampingi Pelaksana Tugas Sekda Serampang, Inspektur Rudy Roy, Kepala BKPSDM Lentine Miraya, serta pejabat terkait lainnya.
 
Lebih lanjut Hermon juga menyampaikan, hasil dari seleksi PPPK tersebut dapat memperkuat pelayanan publik di Murung Raya dengan menghadirkan pegawai yang berkualitas.
 
"Oleh karena itu, saya minta kepada panitia seleksi untuk menjaga kredibilitas dan objektivitas dalam proses seleksi ini," pintanya.

Baca juga: Bawaslu Mura sosialisasikan peran Ormas dan PWI awasi pemilu melalui media
 
Hermon menegaskan seleksi PPPK ini dilaksanakan dengan objektif dan tidak ada intervensi. Oleh karenanya ia meminta semua pihak transparan dalam melaksanakan setiap tahapan seleksi.
 
Kepala BKPSDM Murung Raya Lentine Miraya menyampaikan, seleksi kompetensi PPPK dimulai pada 15 November sampai dengan 21 November 2023.
 
"Seleksi kompetensi tersebut dilaksanakan untuk calon PPPK tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Setiap hari ada tiga sesi pelaksanaan seleksi kompetensi, dengan jumlah peserta tenaga guru sebanyak 467, tenaga kesehatan 427 dan tenaga teknis 431 orang," tutupnya.

Baca juga: Pemkab tingkatkan kapasitas 262 kader posyandu se-Murung Raya

Baca juga: DPRD dan Pemkab Murung Raya teken Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD 2024

Baca juga: Komisi II DPRD apresiasi Pemkab Mura rutin selenggarakan turnamen olahraga