Sebanyak 16 tim ikuti turnamen sepak takraw Bupati Pulang Pisau

id Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia Pulang Pisau, PSTI Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Endra Setiawan, Pulang Pisau, kalteng, pulpis

Sebanyak 16 tim ikuti turnamen sepak takraw Bupati Pulang Pisau

Panitia penyelenggara beserta tim foto bersama usai pembukaan turnamen sepak takraw Bupati Cup 2023 yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Rabu (22/11/2023). ANTARA/ Adi Waskito.

Pulang Pisau (ANTARA) - Ketua Pengkab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Endra Setiawan menyatakan sebanyak 16 tim ikut memeriahkan turnamen sepak takraw Bupati Cup 2023 yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Kahayan Hilir.

"Jumlah tim yang ikut dalam turnamen tahun ini mulai mengalami peningkatan dan menunjukkan cabang  olahraga sepak takraw ini mulai kembali diminati masyarakat," kata Endra Setiawan di Pulang Pisau, kemarin..

Dilaksanakannya turnamen sepak takraw ini menjadi bagian pembinaan yang dilakukan pemerintah bersama KONI setempat  sebagai bentuk pembinaan kepada atlet secara berkelanjutan. Turnamen ini bisa menjadi wadah bagi para atlet untuk meningkatkan pengalaman serta mengasah mental dan  kemampuan dalam bertanding.

Endra mengatakan keikutsertaan tim-tim baru menunjukkan bahwa grafik cabang olahraga ini mulai berkembang, bahkan diikuti salah satu tim dari Kecamatan Kahayan Kuala. Beberapa tim yang ikut ambil bagian diantaranya NDS, Karya Mandiri, PG Team, Legend Pulpis, TSM Gen 18, Kahayan Kuala, AMP KSO Garung, Sandung, Doa Ibu, Pulpis Junior, Mansa, Laris 88, dan Cukai Pread.

"Semoga adanya turnamen ini membuat atlet-atlet takraw yang ada di Pulang Pisau semakin meningkat skillnya dan berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional," demikia Endra.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani diwakili  Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Edy Purwanto Casmani saat membuka turnamen sepak takraw Bupati Cup 2023 mengatakan bahwa berbagai turnamen yang dilaksanakan pemerintah dan KONI setempat, tidak lain bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berprestasi potensial.

"Untuk melahirkan bibit atlet yang berprestasi dan ke depan bisa membawa nama harum daerah diberbagai kejuaraan pastinya perlu pembinaan secara berkelanjutan," terang Edy Casmani.

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau optimalkan ekstensifikasi pendapatan daerah

Menurutnya, melahirkan bibit atlet berprestasi di setiap cabang olahraga tidak mudah. Perlu kerja keras disertai dengan melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana yang memadai.

"Melalui turnamen sepak takraw ini salah satunya menjadi bukti keseriusan pemerintah setempat untuk berusaha memfasilitasi dan melakukan pembinaan kepada para atlet dalam meningkatkan prestasi olahraga," demikian Edy Casmani.

Baca juga: Penjabat Bupati ingatkan jaga kerukunan jelang Konferensi PWI Pulang Pisau

Baca juga: Huma Betang Bandar simbol persatuan dalam keberagaman di Pulang Pisau

Baca juga: Pj Bupati Pulang Pisau: Meneladani semangat pahlawan untuk membangun daerah