Pj Bupati Pulang Pisau: Meneladani semangat pahlawan untuk membangun daerah

id pemkab pulang pisau, pj bupati pulpis, nunu andriani, hari pahlawan, veteran pulang pisau, pahlawan, pulpis, pulang pisau

Pj Bupati Pulang Pisau: Meneladani semangat pahlawan untuk membangun daerah

Penjabat Bupati Pulang Pisau menyerahkan bingkisan kepada salah satu veteran pejuang pada peringatan Hari Pahlawan di Pulang Pisau, Jumat (10/11/2023). (ANTARA/ HO-Diskominfostandi Pulang Pisau)

Pulang Pisau (ANTARA) -
Penjabat Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah mengatakan peringatan Hari Pahlawan menjadi momen untuk mengingatkan kembali dan menjadikan semangat para pejuang kemerdekaan sebagai motivasi bersama dalam membangun daerah.   
 
”Jadikan semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan,” kata Nunu Andriani di Pulang Pisau, Jumat.
 
Nunu berharap, semua pihak dapat tergerak dan tergugah hatinya untuk lebih bersemangat lagi membangun kabupaten setempat sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.
 
Silaturahmi dengan para veteran pejuang, pemerintah, dan semua elemen masyarakat saat Hari Pahlawan bisa saling berbagi informasi, untuk bersama-sama memberi ide terbaik untuk pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau ke depan.
 
”Mari menjalin kebersamaan dan sinergi untuk membangun Kabupaten Pulang Pisau menjadi lebih baik,” ajaknya.

Baca juga: Bangkai ikan paus terdampar di pantai Cemantan Pulang Pisau
 
Ia juga mengingatkan, semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan pada 1945 adalah semangat yang membawa Indonesia menolak kalah dan menyerah pada keadaan. 
 
"Menyatukan kita dalam mewujudkan kehidupan bangsa yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan masa depan yang lebih baik," tuturnya.
 
Hari Pahlawan yang selalu diperingati setiap tahun, bukan saja untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan, namun memberikan motivasi untuk menciptakan pahlawan-pahlawan masa kini guna mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.
 
Hari Pahlawan di kabupaten setempat diperingati dengan apel di halaman kantor setda. Sebelum menjadi inspektur upacara, Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani bersama unsur Forkopimda melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) HM Sanusi di Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir. 
 
Peringatan Hari Pahlawan juga diisi dengan ramah tamah dengan veteran pejuang, Forkopimda dan unsur pemerintah di kabupaten setempat.

Baca juga: Pemprov Kalteng salurkan ratusan kambing bantu pengembangan peternakan

Baca juga: Ujaran kebencian oknum kepala desa di Pulang Pisau berakhir damai

Baca juga: Mampu atasi inflasi, Pemerintah beri insentif fiskal kepada daerah