Lakers ke semifinal NBA usai kalahkan Suns di detik terakhir

id Los Angeles Lakers ,kalahkan,Phoenix Suns,nba

Lakers ke semifinal  NBA usai kalahkan Suns di detik terakhir

Ilustrasi - Pebasket Golden State Warrior Stephen Curry (tengah) berupaya melewati hadangan pebasket Los Angeles Lakers LeBron James (kiri) dan Dennis Schroder (kanan) dalam laga NBA, di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (18/1/2020). LA Lakers menang tipis atas Golden State Warriors 115 - 113. (ANTARA FOTO/Reuters-Robert Hanashiro-USA TODAY Sports/hp.)

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers berhasil mengalahkan Phoenix Suns di 15 detik terakhir yang membuat skor menjadi 106-103 yang digelar di Crypto.Com Arena Los Angeles, membawa LeBron James dkk melaju ke babak semifinal Turnamen Tengah Musim NBA.


Tembakan tripoin dari Austin Reaves di 15 detik terakhir mengubah skor menjadi 105-103 untuk keunggulan Lakers.

Anthony Davis yang mendapatkan tembakan gratis di 6,6 detik terakhir hanya bisa mengesekusi satu bola yang membuat skor menjadi 106-103. Devin Booker berhasil melakukan defensif rebound dan menyerahkan bola kepada Kevin Durant.

Namun Durant yang menjadi andalan Suns gagal membawa permainan ke babak tambahan waktu ketika bola tembakan tiga angkanya tidak sampai menyentuh ring.

LeBron James yang mencetak 31 poin, 11 assist, 8 rebound, dan 5 steal menyebut mendapat tantangan melawan pemain veteran berkualitas seperti Kevin Durant.

"Kami mendapat kompetitor pemain alfa di dunia. Dan ketika Anda memberikan kami kesempatan untuk bermain bagus atau secara insentif, maka kalian akan mendapatkan akibatnya," kata LeBron seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Selain LeBron, Anthony Davis juga mencatatkan double-double dengan 27 poin dan 15 rebound. Austin Reaves turut menambahkan 20 poin beserta dengan tembakan tripoin penting di 15 detik terakhir.

Sementara Kevin Durant menjadi pemain senior yang paling diandalkan oleh Suns dengan torehan 31 poin, Devin Booker dan Grayson Allen sama-sama mencetak 21 poin.

Dengan hasil ini, Lakers berhak melaju ke babak semifinal Turnamen NBA dan berhadapan denga New Orleans Pelicans pada Jumat (8/12). Sedangkan Suns akan melawan Sacramento Kings pada Sabtu (9/12) di musim reguler NBA.