Legislator Palangka Raya dukung instruksi pemberantasan sarang nyamuk DBD

id Heri Purwanto ,Legislator Palangka Raya

Legislator Palangka Raya dukung instruksi pemberantasan sarang nyamuk DBD

Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Heri Purwanto saat menghadiri kegiatan di Pemkot setempat beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Heri Purwanto, memberikan dukungan penuh terhadap instruksi yang dikeluarkan oleh Pj Wali Kota Palangka Raya terkait Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Dia menuturkan, langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menghadapi lebih dari 300 kasus, seperti yang dilaporkan oleh Dinas Kesehatan Palangka Raya.

"Koordinasi, kolaborasi dan peran aktif antara pemerintah daerah dengan pihak masyarakat sangat diperlukan dalam upaya pemberantasan sarang nyamuk di Palangka Raya," kata Heri di Palangka Raya, Jumat.

Dia berharap, instruksi tersebut disampaikan oleh lurah kepada RT dan RW agar upaya PSN di wilayah Palangka Raya dapat dilakukan secara luas dan optimal. Heri menyoroti pentingnya koordinasi dari level paling bawah dalam masyarakat untuk memastikan tindakan pencegahan ini dilakukan dengan efektif.

Legislator asal partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga berharap, instruksi tersebut akan diimplementasikan dengan baik untuk mengurangi angka kasus DBD dan meningkatkan kesehatan masyarakat Palangka Raya secara keseluruhan.

"Saya secara pribadi maupun mewakili Komisi C DPRD Palangka Raya sangat mendukung instruksi pemberantasan sarang nyamuk yang dikeluarkan oleh Pj Wali Kota Palangka Raya," pungkasnya.