Legislator Kotim terharu kini warga mudah mendapatkan air bersih

id Legislator Kotim terharu kini warga mudah mendapatkan air bersih, kalteng, Sampit, kotim, DPRD kotim, Kotawaringin Timur, Muhammad Kurniawan anwar

Legislator Kotim terharu kini warga mudah mendapatkan air bersih

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Muhammad Kurniawan Anwar menunjukkan instalasi air bersih yang kini sudah terpasang di rumah salah satu warga Desa Telaga Baru. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Muhammad Kurniawan mengaku senang dan terharu karena aspirasi masyarakat Desa Telaga Baru Kecamatan Mentawa Baru Ketapang untuk kemudahan mendapatkan air bersih, akhirnya terwujud. 

"Alhamdulillah, penantian masyarakat terhadap air bersih bertahun-tahun, kini dapat terpenuhi. Hal ini tidak lepas dari seringnya saya turun ke lapangan, kemudian menyuarakan aspirasi masyarakat kepada pemerintah," kata Kurniawan di Sampit, Sabtu. 

Desa Telaga Baru hanya berjarak sekitar tujuh kilometer dari Kantor Bupati Kotawaringin Timur. Desa ini sebagian meliputi kawasan bantaran Sungai Mentaya. 

Hampir setiap kali kunjungan kerja maupun reses ke Desa Telaga sejak dirinya menjadi anggota DPRD Kotawaringin Timur pada 14 Agustus 2019 lalu, salah satu aspirasi yang disampaikan warga adalah penyediaan instalasi air bersih. 

Hal ini tidak terlepas dari kendala yang dihadapi warga mendapatkan air bersih, terlebih saat musim kemarau. Meski desa ini berada di bantaran sungai, warga memerlukan air bersih, khususnya untuk keperluan konsumsi. 

Baca juga: Pengurus Karang Taruna se-Kalteng kumpul di Sampit perkuat peran di masyarakat

Sejak saat itulah Kurniawan getol memperjuangkan agar perluasan instalasi air bersih bisa sampai ke Desa Telaga Baru. Hal ini karena air bersih sangat penting bagi kesehatan dan aktivitas masyarakat. 

"Memang diperlukan instalasi sistem penyediaan air minum di Desa Telaga Baru. Masyarakat sangat membutuhkan, terlebih pada saat musim kemarau. Air bersih juga merupakan poin penting untuk penanganan stunting," ujar politisi Partai Amanat Nasional. 

Oleh karena itulah Kurniawan mengaku terharu dan ikut bahagia ketika kini aspirasi itu terwujud. Masyarakat kini bisa mendapatkan air bersih untuk konsumsi dengan mudah. 

Legislator dari daerah pemilihan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah melalui Perumda Tirta Mentaya yang telah merealisasikan harapan masyarakat Desa Telaga Baru untuk kemudahan mendapatkan air bersih. 

"Kita tetap harus membangun sinergitas yang kuat dan konsisten. Ini pun saya ucapkan terima kasih atas dukungan Perumda Tirta Mentaya, Dinas PUPR Kotim serta dukungan kepala daerah yang begitu peduli, juga kepada masyarakat. Ke depan akan kita kembangkan program yang baik ini," demikian Kurniawan. 

Baca juga: DPMD Kotim kawal serah terima aset setelah pelantikan 81 kepala desa

Baca juga: Bupati Kotim minta OPD utamakan penggunaan produk dalam negeri

Baca juga: Ketua DPRD Kotim sarankan penghuni rumah singgah dibekali keterampilan berkebun