Samsung Display akan pamerkan jajaran layar lipat anyar di CES 2024

id Samsung Display ,Ces 2024

Samsung Display akan pamerkan jajaran layar lipat anyar di CES 2024

Ilustrasi produk Samsung Display. Dalam foto ini teknologi layar lipat "Flex In&Out". (ANTARA/Samsung Display Newsroom)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Display yang merupakan perusahaan pembuatan layar besutan Samsung bakal memamerkan jajaran inovasi layar lipat terbarunya dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2024.

Dalam pameran teknologi tahunan yang berlangsung di Las Vegas,AS dan akan dibuka pada 10 Januari 2024 itu Samsung Display bakal hadir mengusung tema "All-in Innovative Tech: Paving the new journey".

Salah satu inovasi yang disiapkan mengambil perhatian ialah teknologi layar lipat "Flex In&Out", sebuah layar smartphonelipat yang menawarkan kemampuan lipat 360 derajat.

Baca juga: Samsung pamerkan panel OLED "rollable" 12,4 inci yang dapat digulung

Samsung Display menyatakan bahwa teknologi lipat ganda ini mengurangi ketergantungan pada layar eksternal sekunder yang biasa digunakan saat perangkat dilipat, sehingga nantinya menghasilkan perangkat yang lebih ramping.

Pameran Samsung Display juga akan menawarkan kesempatan unik bagi pengunjung untuk menyaksikan uji ketahanan smartphone.

Pengunjung akan melihat dalam kondisi ekstrem, smartphone lipat ini akan terkena suhu panas 60 derajat celcius dan suhu dingin minus 20 derajat celcius, mengalami abrasi pasir, dan terendam air untuk menunjukkan ketahanannya.

Baca juga: Samsung Display mulai produksi massal layar laptop OLED 90Hz

Produk lipat terkini lainnya yang ditampilkan di showroom ini antara lain "Rollable Flex", dengan panel yang dapat digulung dan dibuka seperti gulungan tisu toilet, mengembang hingga lima kali lipat, dan "Flex Hybrid", yang mengintegrasikan teknologi lipat dan geser.

Ada juga panel layar lebar untuk otomotif yang siap dipamerkan dalam ajang tersebut bernama Flex Note Extendable.

Panel lipat 11 inci ini dapat diperluas menjadi monitor 13 inci dan selanjutnya diperluas ke layar 17 inci, membantu orang bekerja atau menikmati konten multimedia di ruang terbatas tanpa kemewahan monitor besar. Demikian dilaporkan oleh Kantor Berita Yonhap pada, Minggu.