Fatayat NU Murung Raya berperan aktif bantu korban banjir

id Banjir Mura

Fatayat NU Murung Raya berperan aktif bantu korban banjir

Ketua Fatayat NU Murung Raya, Dina Maulidah. (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Bencana banjir yang baru saja dilewati oleh warga Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah mendapat perhatian dari berbagai kalangan masyarakat, terrmasuk didalammya Fatayat NU. 

Badan otonom dibawah naungan Nahdlatul Ulama yang membidangi perempuan tersebut menaruh kepedulian dengan menggalang dan menyalurkan bantuan langsung kepada para korban banjir. 

Ketua Fatayat NU Murung Raya, Dina Maulidah mengatakan penyaluran bantuan banjir dilakukan selama dua hari berturut-turut ke beberapa titik banjir terparah di dalam Kota Puruk Cahu serta ke Desa Danau Usung.

“Alhamdulillah, kami bisa menghimpun dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir berupa kue kering, air mineral dan popok bayi serta nasi bungkus,” kata Dina, Senin (22/1/2024).

Menurutnya, bantuan tersebut berasal dari sumbangan anggota Fatayat dan masyarakat lainnya yang peduli dengan kondisi korban banjir. 

“Penyaluran bantuan berjalan dengan lancar karena kami berkalaborasi dengan Rumah Duafa Assalam, KNPI, Redam, Pramuka Peduli dengan menggunakan perahu BPPD kabupaten Murung Raya,” tambah Dina. 

Dalam kesempatan itu juga Dina menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mempercayakan bantuannya melalui Fatayat NU Murung Raya dan memastikan bantuan tersebut diterima langsung oleh korban banjir.