Sekda Bartim lantik Murnianson sebagai Direktur PDAM Tirta Janang

id Sekretaris Daerah Barito Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Panahan Moetar, Murnianson, Direktur PDAM Tirta Janang, Barito Timur bartim

Sekda Bartim lantik Murnianson sebagai Direktur PDAM Tirta Janang

Sekda Bartim Panahan Moetar melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji Murnianson sebagai Direktur PDAM Tirta Janang di Tamiang Layang, Kamis (25/1/2024). ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Panahan Moetar mengingatkan kepada Murnianson yang telah dilantik sebagai Direktur PDAM Tirta Janang, agar mempertanggungjawabkan jabatannya secara institusional dan konstitusional kepada masyarakat.

Jabatan itu juga harus dipertanggungjawabkan jawab kepada pemerintah daerah, kata Panahan Moetar di halaman Kantor PDAM Tirta Janang di Tamiang Layang, Kamis (25/1/2024).

"Termasuk secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan," tambahnya.

Dikatakan, sebagai 'Perusahaan Daerah' keberadaan PDAM Tirta Janang memiliki peran ganda, di lantara salah satunya sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik. Namun, tambahnya, di sisi lain juga berorientasi ekonomI, yaitu untuk mendapatkan keuntungan yang bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). 

Panahan pun meminta Direktur PDAM Tirta Janang, Murnianson untuk segara melaksanakan langkah awal secara internal, yakni konsolidasi organisasi PDAM  Tirta Janang Kabupaten Barito Timur. Termasuk membangun dan menciptakan komunikasi dan harmonisasi dengan semua jajaran pegawai yang ada.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Barito Timur, saya meminta PDAM Tirta Janang solid untuk melayan bekerjasama.dan bekerja bersama-sama. Hingga saat ini saya bangga karena kemajuan pelayanan yang diberikan cukup memuaskan dan saya harap pelayanan yang diberikan itu terus meningkat," kata Panahan.

Baca juga: Kekosongan obat di RSUD Tamiang Layang teratasi

Sekda Bartim ini juga berpesan agar semua kendala maupun permasalahan untuk dikoordinasikan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur, untuk mencari solusi untuk meningkatkan pelayanan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Murniansion sebagai Direktur PDAM Tirta Janang, Murnianson dipimpin langsung Sekda Panahan Moetar dan disaksikan Staf Ahli Inspektur Josmar L Banjarnahor, Kepala BKPSM Jhon Wahyudi, Kepala Dinas PUPR Jumail Paladuk, Kepala Bidang Perekonomian Setda Bartim, Soritua dan Staf Ahli Bupati Bartim  Bunyamin.

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim harapkan ASN salurkan ZIS melalui Baznas

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim periksa pelayanan di Bapenda

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim minta ASN cegah hoaks dan jaga netralitas