Kekosongan obat di RSUD Tamiang Layang teratasi

id Kekosongan obat di RSUD Tamiang Layang teratasi, kalteng, bartim, rumah sakit, kesehatan

Kekosongan obat di RSUD Tamiang Layang teratasi

Sekda Bartim Panahan Moetar (kedua dari kanan) memberikan masukan terhadap pihak manajemen, para dokter spesialis, kepala instalasi farmasi dan seluruh kepala ruang perawatan di RSUD Tamiang Layang, Tamiang Layang, Selasa (23/1/2024). ANTARA/Habibullah 

Tamiang Layang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Panahan Moetar mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang untuk mengatasi kekosongan obat yang terjadi dalam di awal 2024.

“Kemarin, Pak Sekda, Panahan Moetar berkunjung dan melaksanakan dialog. Intinya berkaitan manajemen dan terkait kekosongan stok obat yang sudah teratasi,” kata Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinni Safari di Tamiang Layang, Rabu (24/1/2024).

Menurutnya, memang sempat terdapat kendala beberapa waktu yang lalu, namun sudah teratasi.  Selaku direktur, dr Vinny menyambut baik kunjungan Sekda Panahan Moetar yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Pengawas RSUD Tamiang Layang.

Dijelaskan dr Vinny, Sekda Panahan pun langsung berdialog dengan pihak manajemen, para dokter spesialis, kepala instalasi farmasi dan seluruh kepala ruang perawatan di RSUD Tamiang Layang.

Dalam kesempatan itu, Sekda Panahan menjelaskan bahwa dirinya sudah memahami permasalahan mendasar terkait kekosongan obat yang saat ini sudah teratasi dan akan mengawalnya agar permasalahan serupa tidak terulang untuk kali kedua.

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim harapkan ASN salurkan ZIS melalui Baznas

“Pak sekda meminta seluruh karyawan di RSUD Tamiang Layang agar tetap solid, saling mendukung dan saling membantu guna tercipta pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat,”kata dr Vinny menirukan ucapan Sekda Panahan.

Selaku Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny menegaskan, pihaknya tentunya tetap akan terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan maksimal untuk kesembuhan para pasien atau masyarakat.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak agar RSUD Tamiang Layang dapat terus berbenah dalam segala bidang, agar pelayanan terbaik yang diberikan kepada masyarakat terus prima,” katanya.

Kunjungan Sekda Barito Timur, Panahan Moetar didampingi Inspektur Josmar Lambok Banjarnahor dan Kepala Dinas Kesehatan dr Jimmi WS Hutagalung.

Baca juga: KPU Bartim: Kampanye dengan metode rapat umum disepakati

Baca juga: Kesbangpol Bartim minta parpol segera sampaikan laporan pertanggungjawaban 2023

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim periksa pelayanan di Bapenda