Kesbangpol Bartim minta parpol segera sampaikan laporan pertanggungjawaban 2023

id pemkab bartim, kesbangpol bartim, hibah bantuan parpol, laporan pertanggungjawaban hibah, tamiang layang, bartim, barito timur

Kesbangpol Bartim minta parpol segera sampaikan laporan pertanggungjawaban 2023

Kepala Kesbangpol Bartim, Anda Kriselina. (ANTARA/Habibullah)

Nanti kita akan lakukan pengecekan kembali terkait partai politik mana saja yang belum menyampaikan
Tamiang Layang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik setempat telah menyalurkan hibah bantuan partai politik atau banparpor 2023.
 
“Partai Politik yang menerima dana hibah bantuan partai politik untuk secepatnya menyampaikan laporan pertanggungjawaban,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bartim Anda Kriselina di Tamiang Layang, Sabtu.
 
Hal itu dia sampaikan usai menghadiri sosialisasi jadwal kampanye pemilu melalui metode rapat umum di KPU Bartim. Dijelaskannya ada sembilan partai politik yang menerima hibah dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur.
 
Sembilan partai politik tersebut yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
 
“Diharapkan secepatnya (parpol) bisa menyampaikan laporan pertanggungjawaban sebelum BPK RI masuk (pemeriksaan) pada Februari 2024,” jelasnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim periksa pelayanan di Bapenda
 
Anda meminta pertanggungjawaban bantuan partai politik tersebut sekaligus sebagai upaya untuk memproses pengajuan hibah bantuan partai politik 2024 yang telah dianggarkan pada APBD 2024.
 
“Nanti kita akan lakukan pengecekan kembali terkait partai politik mana saja yang belum menyampaikan,” tegas Anda.
 
Salah satu parpol, yakni Golkar menyampaikan, terkait bantuan partai politik 2023 yang diterima telah dibuat laporan pertanggungjawaban dan telah disampaikan kepada Badan Kesbangpol Barito Timur.
 
“Kita sudah sampaikan laporan pertanggungjawaban (bantuan partai politik) 2023 kepada Kesbangpol,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Supriatna.

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim minta ASN cegah hoaks dan jaga netralitas

Baca juga: Sebanyak 37 Kepala OPD Pembak Bartim teken perjanjian kinerja dan pakta integritas

Baca juga: KPU Bartim selesaikan tahapan sortir dan lipat surat suara