Sebanyak 37 Kepala OPD Pembak Bartim teken perjanjian kinerja dan pakta integritas

id Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan, pj bupati Barito Timur, Barito Timur, bartim, kalteng

Sebanyak 37 Kepala OPD Pembak Bartim teken perjanjian kinerja dan pakta integritas

Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan memimpin dan melihat langsung 37 kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah setempat, menandatangani perjanjian kinerja dan pakta integritas.

"Kegiatan ini agar dapat meningkatkan kinerja dan integritas seluruh SKPD di wilayah Kabupaten Barito Timur," kata Indra Gunawan di Tamiang Layang, Rabu (17/1/2023).

Menurutnya, dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja dan dan pakta integritas, sebagai upaya nyata untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel di Barito Timur, dan menjadi penting untuk menyatukan komitmen dan integritas dalam menjalankan tugas pelayanan publik.

Selain itu, kata Indra, penandatanganan integritas tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa Barito Timur mampu bersaing dalam hal ketertiban dan pemahaman administrasi dan birokrasi dengan daerah lain. Sebab, penandatanganan ini tidak hanya sebagai formalitas belaka, melainkan juga sebagai sebuah komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Termasuk tidak hanya meneguhkan integritas, tetapi juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur meningkatkan kualitas pelayanan," tegasnya. 

Pj Bupati Bartim itu pun mengingatkan sekaligus meminta seluruh kepala OPD, agar menjadikan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja sebagai landasan kuat dalam menjalankan tugasnya. Kedepannya, tambah Indra, diharapkan adanya evaluasi dan monitoring yang rutin untuk memastikan implementasi yang efektif dari komitmen yang telah ditandatangani.

Baca juga: Pemkab Bartim wacanakan pembayaran retribusi parkir online

"Dengan adanya dukungan penuh dari kepala SKPD, camat, dan seluruh jajaran pemerintahan, diharapkan Barito Timur dapat menjadi contoh dalam menciptakan lingkungan birokrasi yang profesional, transparan, dan dapat diandalkan," katanya.

Dalam acara penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas, Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan didampingi Inspektur Josmar L Banjar Nahor dengan dihadiri 37 orang kepala OPD lingkup pemerintah setempat. 

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim minta kepala OPD buat perencanaan kerja bulanan

Baca juga: Masyarakat Bartim diimbau siaga banjir

Baca juga: Calon direktur PDAM Bartim wajib tandatangani pakta integritas