Penjabat Bupati Bartim minta kepala OPD buat perencanaan kerja bulanan

id Penjabat Bupati Bartim minta kepala OPD buat perencanaan kerja bulanan, kalteng, bartim, Barito Timur, indra

Penjabat Bupati Bartim minta kepala OPD buat perencanaan kerja bulanan

Penjabat Bupati Barito Timur, HIndra Gunawan. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan menginstruksikan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah setempat untuk menyusun perencanaan kerja setiap bulannya.

“Jadi apa yang kita ingin kerjakan itu harus ada perencanaannya. Bulan Januari ini apa saja, bulan Februari apa saja, begitu setiap bulannya," kata Indra Gunawan di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, langkah ini diambil untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas dan memastikan setiap pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu. Dengan adanya perencanaan bulanan yang telah disusun, diharapkan pelaksanaan kerja dapat menjadi lebih terstruktur dan terukur.

Hal ini juga akan dapat mempermudahkan pengawasan dan evaluasi, sehingga setiap pencapaian target dapat dicapai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Baca juga: Masyarakat Bartim diimbau siaga banjir

Indra juga menekankan tentang pentingnya koordinasi pada internal di tiap OPD untuk mencapai kesepakatan bersama antara kepala dinas dengan sekretaris dan para kepala bidang atau bagian.

"Ini bisa dikoordinasikan dan disepakati antara tiap kepala OPD dengan sekretaris dan kepala bidang di masing-masing OPD agar sinergi dalam sebuah OPD itu sendiri bisa mencapai target yang ditargetkan,," tambahnya.

Pemberlakuan perencanaan kerja bulanan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas pemerintahan di Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Seluruh kepala OPD diharapkan dapat segera menindaklanjuti arahan tersebut dan menyusun perencanaan kerja bulanan guna mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik.

“Selain terkait pekerjaan yang memudahkan, kita juga bisa mengukur persentase pekerjaan dan hal ini juga dapat diketahui bersama terkait capaian kinerja dan capaian pelaksanaan atau penyerapan anggaran,” demikian Indra Gunawan.

Baca juga: Camat Dusun Tengah: Puing Jembatan Belanda ditemukan

Baca juga: Calon direktur PDAM Bartim wajib tandatangani pakta integritas

Baca juga: Pj Bupati Bartim: Kemenag miliki tugas berat jaga harmoni kehidupan beragama