Pj Bupati apresiasi KPPN Buntok buka layanan filial di Muara Teweh

id filial muara teweh,kppn buntok,layanan filial,muara teweh,barut,barito utara,kalteng,ditjen perbendaharaan

Pj Bupati apresiasi KPPN Buntok buka layanan filial di Muara Teweh

Asisten Administrasi Umum Setda Yaser Arapat didampingi Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng, Hari Utomo gunting pita pembukaan pelayanan filial KPPN Buntok di Muara Teweh, Selasa (30/1/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis mengapresiasi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Buntok yang membuka layanan filial di Muara Teweh guna memudahkan layanan perbendaharaan negara. 

"Saya berharap dengan sudah dibukanya layanan filial ini memudahkan akses bagi pengguna anggaran pada masing-masing satuan kerja perangkat daerah untuk mendapatkan layanan yang diperlukan,” kata Muhlis dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Barito Utara Yaser Arapat di Muara Teweh, Selasa.

Dia mengharapkan Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng terus berinovasi untuk menyelaraskan dan menyukseskan pembangunan daerah, umumnya bagi Kalteng dan khususnya bagi Kabupaten Barito Utara.

“Semoga kemitraan yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus kita tingkatkan, sehingga ke depannya koordinasi dan sinergi antara Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng, KPPN Buntok semakin lebih baik lagi,” kata dia. 

Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng Hari Utomo mengatakan ada beberapa poin penting diantaranya adalah tujuan layanan filial di Muara Teweh ini sebagai sarana semakin mendekatkan pelayanan publik dalam hal ini pelayanan perbendaharaan kepada para stakeholdernya, dan komitmen Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk terus menerus melakukan inovasi yang meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Adanya kehadiran pelayanan filial KPPN Buntok di Muara Teweh ini, katanya, bisa membantu mengaklerasi dalam rangka meningkatkan ekonomi di daerah ini dan juga DAS Barito.

“Kita berharap ada ungkitan pertumbuhan ekonomi dan juga peningkatan indeks pembangunan manusia yang ada di Kalteng. Dan kami berupaya memberikan pelayanan, mendekatkan layanan dan mudah-mudahan bisa memberikan solusi,” ujar Hari Utomo.