Anggota DPR RI ajak masyarakat Kalteng tidak golput pada Pemilu 2024

id Agustiar Sabran ,Aklteng,Palangka Raya,Kalteng,Pemilu ,Jangan Golput

Anggota DPR RI ajak masyarakat Kalteng tidak golput pada Pemilu 2024

Anggota DPR RI Agustiar Sabran. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran, mendorong sekaligus mengajak seluruh masyarakat di provinsi setempat, agar berbondong-bondong pada 14 Februari 2024 ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tidak golput untuk menggunakan hak pilihnya.

"Mari gunakan hak pilih kita pada Pemilu 2024 yang tinggal di depan mata saja lagi. Dengan memberikan hak pilih tentunya kita akan mendapatkan pemimpin sesuai pilihan hati nurani rakyat dan tidak ada paksaan dari siapapun," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Minggu.

Dia menuturkan, satu suara pada pemilu tahun ini tentunya sangat berharga dan akan menentukan nasib bangsa ke depan. Maka dari itu masyarakat di provinsi yang luasnya dua kali dari pulau jawa tersebut, disarankan untuk jangan mensia-siakan hak pilihnya karena pemilihan pemimpin tersebut hanya dilaksanakan lima tahun sekali.

Dengan memilih pemimpin yang benar-benar dari hati rakyat, maka tidak menutup kemungkinan wakil rakyat, presiden dan wakil presiden serta lain sebagainya yang dipilih tentunya harus pro rakyat.

"Maka dari itu semuanya tergantung pada rakyat. Terpilihnya pimpinan baik di DPR RI, DPRD kabupaten kota, DPRD provinsi, DPD dan presiden dan wakil presiden nantinya itu pilihan rakyat sesuai hasil pemilu nantinya," bebernya.

Baca juga: KPU Kalteng prioritaskan istribusi logistik ke kecamatan terjauh

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu juga mengingatkan, dengan adanya momentum Pemilu 2024 ini masyarakat bisa menyambut gembira sehingga nantinya pemimpin yang dipilih oleh rakyat benar-benar orang-orang yang selalu membela kepentingan rakyat.

Jangan sampai ada pemimpin yang nantinya terpilih hanya mementingkan diri sendiri serta kelompok dan antar golongan saja.

"Boleh berbeda pilihan di pemilu ini, namun persahabatan dan kekeluargaan harus tetap terjaga. Jangan sampai gara-gara beda pilihan kita malah bermusuh-musuhan, itu tidak baik," demikian Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.

Baca juga: Diskominfosantik gelar dialog langsung bersama KPU sukseskan Pemilu 2024

Baca juga: KPU Kalteng ungkap proses sortir-lipat surat suara capai 99,67 persen

Baca juga: KPU Kalteng telah siapkan berbagai langkah antisipasi banjir saat pemungutan suara