Berikut deretan film Korea yang akan mewarnai Festival Film Berlin

id Traveler's Needs,Film korea,Festival Film Berlin

Berikut deretan film Korea yang akan mewarnai Festival Film Berlin

Adegan dalam film "A Traveler's Needs" disediakan oleh Festival Film Internasional Berlin. (ANTARA/ Dok. Yonhap)

Jakarta (ANTARA) - Enam film asal Korea Selatan akan ditayangkan di Festival Film Internasional Berlin ke-74 yang dibuka pada hari Kamis (15/2), termasuk film terbaru dari sutradara prolifik Hong Sang-soo.

Dikutip dari Yonhap, Jumat, film Hong berjudul "A Traveler's Needs" dibintangi oleh Isabelle Huppert, Lee Hye-young, dan Kwon Hae-hyo dan akan bersaing dalam kategori kompetisi. Film ini merupakan kolaborasi ketiga Hong dengan aktris Prancis tersebut yang memerankan seorang guru bahasa Prancis untuk dua wanita Korea.

Sutradara ini telah memiliki enam film dalam kategori kompetisi festival sejak tahun 2008. Dia telah memenangkan empat penghargaan Silver Bear dari acara tersebut. Sejauh ini, dimulai dengan "On the Beach at Night Alone" pada tahun 2017, yang membuat pemeran utamanya, Kim Min-hee, meraih Silver Bear untuk Aktris Terbaik. Pada tahun 2022, Hong menerima Penghargaan Juri Besar Silver Bear untuk "The Novelist's Film”.

Film komedi aksi "The Roundup: Punishment" yang dibintangi oleh Don Lee, akan ditampilkan dalam bagian gala khusus, dan thriller misteri "Exhuma" yang dibintangi oleh aktor Old Boy Choi Min-sik, akan ditayangkan dalam kategori forum.

"Circle" sebuah animasi yang disutradarai oleh Joung Yu-mi, dan "It's Okay!" karya Kim Hye-young, diundang untuk bersaing dalam bagian kompetisi film pendek dan generasi, secara berturut-turut.

Selain itu, dokumenter "Voices of the Silenced," koleksi wawancara dengan orang Korea yang menderita selama masa pemerintahan kolonial Jepang, diundang untuk tampil dalam bagian khusus forum.

Festival film tahun itu akan berlangsung hingga 25 Februari.