Waket DPRD Kalteng ajak generasi muda Kalteng lebih aktif mengembangkan diri

id Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, Kalimantan Tengah, kalteng

Waket DPRD Kalteng ajak generasi muda Kalteng lebih aktif mengembangkan diri

Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak. ANTARA/Dokumentasi Abdul Razak

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul  Razak mengingatkan sekaligus mengajak generasi muda di provinsi setempat, agar terus dan lebih aktif mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan pemerintah maupun pihak lainnya.

Keberadaan dan peran generasi muda sangat penting bagi keberlanjutan pemimpin dari tingkat nasional hingga daerah dalam memajukan pembangunan di masa mendatang, kata Abdul Razak di Palangka Raya, Selasa.

"Jadi, potensi yang dimiliki oleh generasi muda harus terus dikembangkan. Terpenting lagi, masa muda tidak boleh disia-siakan dengan hal-hal negatif," tambahnya.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau Sukamara itu meyakini, berbagai kegiatan positif yang diikuti oleh generasi muda, tidak hanya berdampak pada meningkatnya kualitas diri, tetapi juga kreativitas dan inovasi.

Abdul Razak mengatakan, para generasi muda pun harus mau dan berani terlibat dalam organisasi kepemudaan ataupun bidang usaha. Sebab, melalui organisasi ataupun bidang usaha itu, generasi muda sudah mulai berdinamika dalam berbagai hal, termasuk menyelesaikan permasalahan yang timbul.

"Generasi muda jadi terbiasa dan memiliki kemampuan untuk menghadapi masalah sekaligus memberikan solusi. Itu sangat bermanfaat ketika nantinya dipercaya menjadi pemimpin di tingkat yang lebih besar, khususnya daerah maupun nasional," ucapnya.

Baca juga: Legislator Kalteng minta pemerataan akses internet dipercepat di provinsi ini

Politisi senior Partai Golkar Kalteng itu pun berharap, semakin banyak generasi muda di Kalteng yang sukses dan mampu berkontribusi dalam memajukan daerah ini, sehingga dapat bersaing di tingkat nasional.

"Kami memberikan dukungan penuh untuk perkembangan generasi muda. Teruslah belajar dan berkembang. Kami ingin melihat generasi muda di Kalteng benar-benar turut serta dalam membangun daerah ini," demikian Abdul Razak.

Baca juga: DPRD Kalteng minta BUMDes di seluruh desa provinsi ini diperkuat

Baca juga: Legislator Kalteng minta infrastruktur di perdesaan lebih memadai

Baca juga: Pemda di Kalteng diminta semakin gencar ciptakan lapangan kerja