Pemkab Kapuas prioritaskan peningkatan infrastruktur pertanian

id Pemkab Kapuas prioritaskanpeningkatan infrastruktur pertanian, kalteng, kapuas, pertanian

Pemkab Kapuas prioritaskan peningkatan infrastruktur pertanian

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi saat melakukan panen raya padi di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Selasa (20/2/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Usulan peningkatan infrastruktur di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menjadi perhatian pemerintah daerah setempat, khususnya jembatan penghubung yang direncanakan akan dibangun pada tahun ini.

“Begitu juga dengan jalan yang akan ditingkatkan dan tentunya hal-hal demikian akan dilakukan secara bertahap,” kata Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Selasa.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, seusai melakukan panen raya padi secara simbolis. Erlin bersama rombongan juga melakukan temu wicara bersama Kelompok Tani Catur Dharma, Desa Terusan Makmur untuk mendengar langsung dan berdiskusi dengan petani setempat, terkait usulan-usulan maupun kendala yang dihadapi para petani di wilayah tersebut.

Beberapa usulan yang dilakukan diantaranya usulan peningkatan infrastruktur, sistem irigasi, bantuan pupuk dan penyediaan mesin pertanian.

Baca juga: Pemkab Kapuas programkan bantuan bibit tanaman untuk Sekolah Penggerak

“Kemudian, untuk pemberian bantuan berupa pupuk, selain adanya bantuan dari pemerintah pusat, kami juga dari Pemkab Kapuas akan membantu para petani kita dengan memberikan bantuan suplai pupuk juga,” katanya.

Rasa bangga disampaikan Erlin Hardi atas terlaksananya panen padi di wilayah tersebut. Menurutnya, Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh merupakan salah satu penyuplai terbesar untuk hasil beras di wilayah kabupaten setempat, dan juga sebagai pemasok untuk Kalteng.

“Dengan adanya panen padi ini kita mengharapkan hasil panen yang didapatkan bisa untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kapuas,” demikian Erlin Hardi.

Dalam kegiatan ini, tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Salman, Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy, perwakilan Forkopimda dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait.

Baca juga: Calon haji tetap harus divaksin COVID-19

Baca juga: Pemerintah desa di Kapuas diminta optimalkan dana desa tingkatkan produksi pertanian

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas minta pengguna media sosial turut jaga kondusivitas