Legislator Gumas berharap rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara berjalan aman

id Legislator Gumas berharap rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara berjalan aman, kalteng, gumas, Gunung mas

Legislator Gumas berharap rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara berjalan aman

Legislator Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia. ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Nomi Aprilia berharap rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Sejauh ini berbagai tahapan Pemilu 2024 di Gunung Mas berjalan dengan baik, aman dan lancar. Semoga rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten juga berjalan baik, aman dan lancar,” ucapnya di Kuala Kurun, Selasa.

Nomi menyempatkan diri menghadiri pembukaan rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Gunung Mas, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu Kuala Kurun, Selasa.

Politisi PDI Perjuangan itu melihat langsung kesiapan personel Polres Gunung Mas, TNI, dan pemangku kepentingan lainnya, dalam upaya mengamankan jalannya rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara tersebut.

Personel sudah berjaga di gerbang pagar masuk GPU Damang Batu. Mereka menerima kedatangan tamu undangan dengan sopan. Begitu juga saat tamu undangan hendak memasuki ruangan GPU.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas buka pendaftaran seleksi calon Paskibraka

Wakil rakyat dari daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun itu menyampaikan apresiasi kepada TNI, Polri dan pemangku kepentingan lainnya, yang berupaya keras memastikan rapat berjalan dengan aman.

“Saya mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilu Serentak 2024, termasuk menjaga keamanan dan ketertiban di tahap rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara,” kata Nomi.

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa mengatakan ada puluhan personel yang mengamankan jalannya rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten, 27-29 Februari 2024.

Theo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menjelaskan, puluhan personel tadi terdiri dari Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan lainnya.

“Semoga rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Gunung Mas berjalan dengan baik, aman dan lancar,” demikian Theo.

Baca juga: Wabup Gumas sampaikan belasungkawa atas meninggalnya petugas KPPS

Baca juga: Pemkab Gumas dukung kelancaran internet saat rekapitulasi penghitungan perolehan suara

Baca juga: Petani Gumas antusias jadi peserta kebun plasma